Kamboja Ajang Tes Mental Egy Maulana dkk

Selasa, 03 Oktober 2017 - 18:15 WIB
Kamboja Ajang Tes Mental Egy Maulana dkk
Kamboja Ajang Tes Mental Egy Maulana dkk
A A A
BEKASI - Tim nasional U-19 Indonesia memasuki masa persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju, Korea Selatan, 31 Oktober–8 November 2017. Demi mematangkan skuat, Pelatih Indra Sjafri menggelar uji coba melawan Kamboja U-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017) malam.

Setelah melewati conditioning pasca tampil di Piala AFF U-18 2017, pematangan skuat kembali dilakukan Egy Maulana Vikri dkk. Menurut Indra, ada tiga level uji coba yang dilakukan timnas Garuda Nusantara. Semuanya berguna untuk mengasah mental para pemain muda.

"Ada tiga level uji coba. Melawan tim yang levelnya di atas, melawan yang sepadan, dan melawan tim yang kualitasnya di bawah kita. Semua level bermanfaat untuk tim, jadi pemain kami harus merasakan semua level itu," Indra Sjafri menjelaskan, seperti dilansir laman resmi PSSI.

Menurut Indra, keuntungan dari uji coba berbeda level, pemain bisa mengetahui kemampuannya dan belajar mengetahui beragam cara menghadapi situasi berbeda di tiap laga.

"Pemain muda butuh pengalaman tanding, dan kami mencoba menyiapkan generasi sepak bola di masa mendatang, terutama pemain muda. Melawan Kamboja menjadi ajang latihan mental pemain. Saya mengajak pendukung sepak bola Indonesia untuk menonton aksi pemain besok."

Timnas U-19 Indonesia menduduki peringkat 3 pada Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar, 4–17 September. Di semifinal, Pasukan Indra Sjafri dikalahkan Thailand lewat adu penalti 2-3 setelah bermain 0-0. Di perebutan tempat ketiga, Garuda Nusantara melumat Myanmar 7-1,

Di Kualifikasi Piala AFF 2018, Indonesia terjebak di Grup F bersama Korea Selatan, Malayisa, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Laga pembuka melawan Brunei di Paju Public Stadium, 31 Oktober.
Kamboja Ajang Tes Mental Egy Maulana dkk
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1822 seconds (0.1#10.140)