Sergio Busquets: Masalah Pique Sulit Ditangani

Rabu, 04 Oktober 2017 - 10:10 WIB
Sergio Busquets: Masalah Pique Sulit Ditangani
Sergio Busquets: Masalah Pique Sulit Ditangani
A A A
MADRID - Gerard Pique memberikan situasi tidak nyaman di ruang ganti Timnas Spanyol. Beberapa hari lalu ia terang-terangan mendukung kemerdekaan Catalonia. Namun pada saat yang hampir bersamaan, Pique masih tetap memenuhi panggilan Timnas Spanyol yang akan bermain di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Keberadaan Pique tentunya dicemooh oleh warga Spanyol yang datang menyaksikan jalannya latihan. Karena itu sang pemain mengungkapkan keinginannya untuk pensiun membela Timnas Spanyol. Ia tak ingin kehadirannya malah merusak suasana di skuat La Furia Roja. (Baca Juga: Dukung Referendum Catalonia, Pique Diejek Suporter Timnas Spanyol
Namun keinginan Pique justru disindir oleh Sergio Ramos. Menurut kapten Timnas Spanyol itu, Pique sudah melakukan hal yang kurang baik sebagai pemain profesional.

Situasi ini rupanya memancing Sergio Busquets untuk ikut berkomentar. Gelandang Timnas Spanyol dan Barcelona itu menyatakan bahwa kasus yang dialami rekannya merupakan hal yang sulit untuk diselesaikan. (Baca Juga: Pique-Ramos Retak, Atmosfer di Timnas Spanyol Memanas
"Ini bukan kondisi yang mudah bagi kami di tim nasional. Sulit menyudahi permasalahan Pique," ucap Busquets pada Cadena Ser.

"Belum ada pertemuan khusus untuk mengatasi masalah ini. Saya tak tahu apakah Sergio Ramos dan Pique sudah bicara atau belum. Namun hal ini (singgungan) biasa terjadi. Pique sendiri sifatnya masih sama seperti dulu," jelas Busquets.

Spanyol dijadwalkan menghadapi Albania pada Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB. Tiga hari berikutnya, mereka akan bentrok melawan Israel. Untuk menghadapi laga itu, Julen Lopetegui selaku pelatih Timnas Spanyol telah mencantumkan 25 nama pemain. Pique dan Ramos ada di barisan pertahanan bersama Cesar Azpilicueta, Nacho Fernandez, Nacho Monreal, Marc Bartra dan Jordi Alba.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8316 seconds (0.1#10.140)