Juergen Klopp Dianggap Pantas Latih Bayern Muenchen

Rabu, 04 Oktober 2017 - 12:02 WIB
Juergen Klopp Dianggap Pantas Latih Bayern Muenchen
Juergen Klopp Dianggap Pantas Latih Bayern Muenchen
A A A
MUENCHEN - Bayern Muenchen belum memiliki pelatih baru. Usai memecat Carlo Ancelotti pada September lalu, Muenchen untuk sementara ditangani oleh pelatih carteker, Willy Sagnol.

Sejauh ini ada beberapa nama pelatih yang dikaitkan dengan raksasa Bundesliga Jerman tersebut. Di antaranya adalah Juergen Klopp, Louis Van Gaal, Thomas Tuchel dan Julian Nagelsmann.

Menurut Christoph Metzelder, klub sebesar Muenchen lebih pantas ditangani oleh pelatih sekelas Juergen Klopp. Berbekal pengalamannya membawa Borussia Dortmund juara Bundesliga musim 2010/2011 dan 2011/2012, Klopp diyakini dapat memulihkan permainan Arjen Robben Cs yang dianggap memburuk dalam beberapa laga terakhir.

"Dia pelatih besar dan bisa membuat hubungan kompleks serta bekerja dengan sangat baik. Julian Nagelsmann (pelatih Hoffenheim) memang hebat, namun tim asuhannya memiliki ukuran yang berbeda dengan Bayern Muenchen. Menurut saya, Juergen Klopp lebih pantas," ujar Metzelder, eks pemain Timnas Jerman.

Soal identitas pelatih baru, Uli Hoeness belum mau bicara banyak. Yang jelas presiden Bayern Muenchen itu sudah mengantongi satu nama kandidat terkuat dan dalam pilihannya ini, ia lebih dulu berdiskusi dengan pelatih terdahulu, Josep Guardiola yang kini bekerja untuk Manchester City.

"Saya mengatakan pada Guardiola siapa yang nantinya bakal kami pilih. Dia mendengarnya dengan sangat puas," ucap Hoeness yang dikutip dari Soccerway.

Dari empat kanidat, Klopp sepertinya tak akan didatangkan oleh Muenchen. Sebab pelatih 50 tahun itu masih memiliki ambisi besar membawa Liverpool juara.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3043 seconds (0.1#10.140)