Dua Raksasa Liga Inggris Berebut Tanda Tangan Ross Barkley

Kamis, 05 Oktober 2017 - 20:00 WIB
Dua Raksasa Liga Inggris Berebut Tanda Tangan Ross Barkley
Dua Raksasa Liga Inggris Berebut Tanda Tangan Ross Barkley
A A A
LIVERPOOL - Everton terancam ditinggal Ross Barkley. Gelandang kebangsaan Inggris tersebut belum juga memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Jika situasi tidak berubah, Everton terpaksa menjual sang pemain di bursa transfer Januari mendatang. Sebab apabila tidak melakukannya, mereka tentu akan mengalami kerugian besar karena pemain sekelas Barkley memiliki nilai jual yang tinggi dan amat disayangkan jika harus pergi dengan status bebas transfer.

Memanfaatkan kondisi tersebut, Chelsea dan Tottenham Hotspur siap melayangkan tawaran pada Januari nanti. Kabarnya Barkley akan dijual dengan harga minimal 20 juta pounds atau setara Rp354 miliar.

Dua tim peminat asal kota London ini sebenarnya pernah mendekati Barkley di musim panas 2017 lalu. Namun sayang, ketika itu gelandang 23 tahun tersebut enggan pindah klub sebab dirinya sedang dihantam cedera hamstring.

Barkley akhirnya bertahan di Everton untuk fokus memulihkan cederanya. Setelah sembuh, ia kembali dikaitkan dengan Chelsea dan Tottenham. Kabarnya Barkley tertarik untuk pindah ke salah satu dari dua raksasa Liga Primer Inggris tersebut.

Jika memilih Chelsea, Barkley harus bersaing dengan gelandang hebat lainnya seperti Cesc Fabregas, Tiemoue Bakayoko, N'golo Kante dan Danny Drinkwater. Sementara jika berlabuh di Tottenham, ia bakal membentuk kemitraan dengan gelandang Inggris lainnya yaitu Eric Dier serta Dele Alli.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2247 seconds (0.1#10.140)