Argentina Ditahan Imbang Peru

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 08:43 WIB
Argentina Ditahan Imbang Peru
Argentina Ditahan Imbang Peru
A A A
BUENOS AIRES - Argentina secara mengejutkan tidak mampu mengalahkan Peru di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol atau Amerika Selatan. Bertanding di La Bombonera, Jumat (6/10/2017) pagi WIB, kedua tim nasional hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat tim asuhan Jorge Sampaoli hanya memetik satu poin dan itu tak mengubah posisinya di urutan keenam dengan raihan 25 poin. Tim Tango memiliki poin yang sama dengan Peru, hanya saja Lionel Messi dkk kalah dalam agretivitas gol.

Melihat gambaran poin tersebut maka penentuan nasib Argentina dan Peru lolos ke Piala Dunia 2018 akan diketahui dari laga terakhir Kualifikasi zona Conmebol. Tidak ada jalan keluar bagi kedua tim nasional ini selain memenangkan pertandingan di laga terakhir.

Pada pertandingan pemungkas Argentina akan melawat ke markas Ekuador pada 11 Oktober mendatang. Di tanggal yang sama, Peru bakal ditantang Kolombia.

Jika Argentina gagal lolos ke Piala Dunia 2018, maka La Albiceleste diyakini berpotensi mengulang hasil buruk pada 1970, yakni gagal lolos karena hasil minor di kualifikasi. Ini merupakan pekerjaan yang berat buat pelatih untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)