3 Alasan Mengapa Dmitry Bivol Mau Naik Kelas Bertarung di Kelas Penjelajah

Rabu, 08 November 2023 - 08:27 WIB
loading...
3 Alasan Mengapa Dmitry Bivol Mau Naik Kelas Bertarung di Kelas Penjelajah
Dmitry Bivol mengungkapkan rencana untuk bertarung di kelas penjelajah setelah mendominasi kelas berat ringan / Foto: Marca
A A A
Dmitry Bivol mengungkapkan rencana untuk bertarung di kelas penjelajah setelah mendominasi kelas berat ringan . Ada 3 alasan mengapa Dmitry Bivol yang menyandang juara dunia kelas berat ringan WBA ingin bertarung di kelas penjelajah.

Jarang ada petinju, di luar petinju-petinju besar di divisi kelas berat, yang tetap berada di satu kelas sepanjang karier mereka. Seperti semua orang, petinju, tidak peduli seberapa disiplinnya mereka, tubuh mereka berubah seiring berjalannya waktu.

Pertama, berat badan yang bertambah di sekitar bagian tengah tubuh, entah itu otot atau bukan, memaksa mereka untuk naik kelas. Dmitry Bivol juga demikian. Bintang Rusia ini tidak memiliki masalah untuk mencapai batas berat badan 79,3 kilogram, namun ia ingin menjadi juara multidivisi.



Dalam beberapa tahun terakhir, petinju berusia 32 tahun ini mengakui bahwa ia mempertimbangkan untuk turun ke divisi menengah super. Kini, ia melihat ke arah yang berbeda.

Pada umumnya, ketertarikan Bivol untuk melawan pria yang lebih besar tidak muncul begitu saja. Sekitar satu bulan yang lalu, Bivol (21-0, 11 KO) menyalakan televisi.

Alasan kedua, saat menonton televisi itu ada wajah yang tidak asing lagi. Gilberto Ramirez, petarung yang pernah dikalahkannya pada tahun 2022, bangkit dan meninggalkan divisi berat ringan setelah gagal melengserkan Bivol, dan akan menjalani debut resminya di kelas penjelajah melawan petarung lain yang pernah dikalahkan Bivol, Joe Smith Jr.



Melihat dua petarung yang ia kalahkan dengan mudah, Bivol merasa yakin dengan peluangnya sendiri. "Saya melihat pertarungan itu, Ramirez melawan Smith," kata Bivol kepada Fight Hub TV. "Jika mereka dapat melakukannya, mengapa saya tidak bisa naik?,"kata Bivol.

Tidak ada jadwal pasti kapan dia ingin melakukan lompatan. Untuk sebagian besar, Bivol tidak melewatkan waktu makan dan tampil lemah di atas timbangan. Artinya, jika ia mau, ia dapat tetap berada di kelas berat ringan selama yang ia inginkan. Namun, untuk sebagian besar, Bivol memiliki tujuan yang ingin ia capai sebelum segala sesuatunya ditetapkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)