HT Dukung Futsal & Badminton Challenge 2017

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 10:12 WIB
HT Dukung Futsal & Badminton Challenge 2017
HT Dukung Futsal & Badminton Challenge 2017
A A A
JAKARTA - Asosiasi wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI) kembali menggelar turnamen futsal dan badminton yang diberi nama "Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017" pada Sabtu (7/10/2017). Untuk turnamen kali ini, AWPMI mengangat tema "Bersama Membangun Sportivitas Pasar Moda."

Ketua Panita Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017 (Camero CUP), Issa Almawadi menuturkan turnamen yang digelar secara reguler ini diantaranya bertujuan untuk mendekatkan industri pasar modal ke masyarakat dan menumbuhkan semangat berinvestasi di pasar modal. Selain itu, digelarnya acara ini juga bermaksud untuk turut menyemarakan 40 tahun diaktifkannya pasar modal Tanah Air.

"Kami (AWPMI) secara konsisten selalu menginiasi berbagai kegiatan yang dapat mengakrabkan kalangan jurnalis dengan berbagai profosi pasar modal seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Self Regulatory Organization (SRO), Emiten, Broker, Analis, Investor dan lain-lain. Acara yang bersifat refreshing dan populer ini, memang rutin kami adakan setiap tahun sebagai ajang silaturahmi bagi para pelaku industri pasar modal nasional," tutur Issa, dalam acara Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017, di Grand Futsal Kuningan, Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Dalam kesempatan ini Issa juga merincikan, turnamen futsal akan dibagi dalam tiga kategori yakni korporasi (emiten & Institusi), wartawan putra dan putri. Untuk ketegori korporasi akan menggunakan sistem gugur, sedangkan kategori wartawan akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Dalam pertandingan futsal untuk kategori korporasi akan dimainkan oleh tim dari OJK, BEI, KPEI, PGN, Indopremier, Indofood, HERO, Bank BRI, BNI, BTN, Modernland Realty, XL, Axiata, Telkom, Semen Indonesia, Intiland, dan Tower Bersama.

Sementara untuk forum wartawan putra terdiri dari AWPMI, Perwabil, Fortami, Forwin, JES, Forkem, PSSI Pers, FWBUMN. Sedangkan untuk wartawan putri akan diisi oleh AWPMI, JES, dan FWBUMN. "Untuk korporasi itu ada 16 tim, wartawan putra kami mengundang 8 tim yang dibagi 2 grup dan wartawan putri ada 3 tim," lanjutnya.

Sedangkan untuk Badminton, lanjut Issa, turnamen ini digelar dengan skema sistem gugur, mempertemukan kategori wartawan dan korporasi dengan total 8 tim. Sebanyak 5 tim dari korporasi dan 3 tim wartawan). Setiap tim memiliki tiga kategori yang terdiri dari satu single dan dua double (setiap tim terdiri dari 5 pemain).

"Penentuan pemenan setiap pertandingan dihitung berdasarkan jumlah kemenangan. Jika salah satu tim sudah memenangkan dua kategori, maka tim tersebut otomatis lolos. Sementara jika terjadi jumlah kemenangan sama, maka dilanjutkan ke pertandingan kategori selanjutnya," jelas Issa.

Rebut Ratusan Juta


Turnamen tahunan ini akan memperebutkan hadiah dan piala dengan nilai total Rp100 juta. Dari total hadiah tersebut dibagi beberapa kategori. "Selain itu kami juga menyediakan hadiah untuk top skor dan lain-lain," tutur Issa.

Pembukaan acara Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017 dihadiri oleh Oscar Herliansyah selaku Ketua AWPMI, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulitio, Plt Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK Anton Prabowo, dan Presiden Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoedibjo (HT)
HT Dukung Futsal & Badminton Challenge 2017

Dalam kesempatan ini HT mengaku terima kasih karena dengan adanya kompetisi seperti ini semua orang sudah membangun futsal di Tanah Air. Dalam artian semua pihak yang ikut ambil bagian dalam memajukan futsal maka kami ucapkan terima kasih.

HT menambahkan untuk menambah kemeriahan acara ini FFI akan menambah jumlah total hadiah sebesar Rp20 juta. "Kompetisi ini ikut membantu prestasi futsal di Tanah Air," kata HT.

Berikut kategori juara untuk cabang olahraga futsal


Juara 1 Rp13 juta plus piala
Juara 2 Rp10 juta plus piala
Juara 3 Rp 7 juta plus piala
Juara 4 Rp 4 juta plus piala

Kategori Juara Badminton

Juara 1 Rp 8 juta
Juara 2 Rp 6 juta
Juara 3 Rp 4 juta
Juara 4 Rp 2 juta
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4616 seconds (0.1#10.140)