Pelatih Ekuador Siapkan Mimpi Buruk Buat Lionel Messi

Senin, 09 Oktober 2017 - 09:53 WIB
Pelatih Ekuador Siapkan Mimpi Buruk Buat Lionel Messi
Pelatih Ekuador Siapkan Mimpi Buruk Buat Lionel Messi
A A A
QUITO - Nasib Argentina benar-benar tengah di ujung tanduk. Peluang mereka untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 sangat berat dan kali ini mereka kembali akan diuji Ekuador. Sialnya, pelatih Ekuador, Jorge Celico berjanji akan memberikan mimpi buruk buat Lionel Messi Cs.

Saat ini Argentina berada di peringkat keenam dengan nilai 25 klasemen Zona Amerika Latin. Sebenarnya perolehan poin Argentina sama dengan Peru, namun dari 17 pertandingan selisih gol Peru lebih baik yang bisa berada satu strip di atas Argentina.

Celico sendiri sudah menegaskan dirinya tak peduli dianggap penkhianat bangsa. Sekadar informasi, Celico sampai saat ini masih memegang paspor Argentina. Namun atas nama profesionalisme ia mencoba membuang nasionalisme.

Peluang untuk menundukkan Argentina pun sangat terbuka. Maklum, Ekuador akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Tuah Estadio Olimpico Atahualpa, Quito pada Rabu (11/10/2017), diharapkan mampu mematikan pergerakan pemain Argentina.

"Takdir menempatkan di jalan yang tidak pernah Anda bayangkan. Tapi saya memiliki komitmen besar pada masyarakat Ekuador, karena karier saya di sini. Saya bersyukur untuk itu dan akan melakukan yang terbaik," ucap Celico dilansir Reuters, Senin (9/10/2017).

Apa yang dialami Argentina kali ini memang sangat kontras dibandingkan Piala Dunia 2014 di Brasil. Ketika itu mereka dengan mudah melenggang ke putaran final.

Deraan masalah dialami mengiringi perjalanan terjal Argentina kali ini. Perselisihan di tubuh asosiasi sampai dua kali pergantian pelatih belum juga mampu mengatasi krisis.

Sepertinya cobaan berat belum bisa mereka hindarkan. Ekuador telah siap menjadi mimpi buruk buat mereka. Jika tidak bisa mengambil angka penuh laga laga nanti, dipastikan peluang mereka untuk bisa bersaing dengan negara lain di Rusia akan makin berat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6217 seconds (0.1#10.140)