Jupp Heynckes Yakin Bisa Atasi Situasi Sulit di Bayern

Senin, 09 Oktober 2017 - 20:04 WIB
Jupp Heynckes Yakin Bisa Atasi Situasi Sulit di Bayern
Jupp Heynckes Yakin Bisa Atasi Situasi Sulit di Bayern
A A A
MUNICH - Pelatih anyar Bayern Muenchen Jupp Heynckes mengumbar optimisme bisa membalikkan keadaan setelah FC Hollywood terpuruk di awal musim yang berujung pemecatan Carlo Ancelotti. Pelatih berusia 72 tahun itu mengakui saat ini Bayern berada di masa yang sulit.

"Saya pikir ini adalah situasi yang sulit, tim berada dalam fase perubahan," kata Heynckes yang membawa Bayern meraih treble pada 2013, kepada wartawan pada presentasi resminya, Senin (9/10/2017).
Jupp Heynckes Yakin Bisa Atasi Situasi Sulit di Bayern

"Ada banyak pemain cedera. Manuel Neuer yang merupakan kiper terbaik di dunia, mengalami cedera, Franck Ribery cedera. Ini semua adalah kekurangan, tapi saya pikir, kami tahu bagaimana mengatasi tim, dan melakukan pekerjaan yang harus saya lakukan," tambahnya.

"Saya yakin, kami bisa mengembalikan tim ke jalan menuju kesuksesan, memiliki kualitas untuk menunjukkan wajah yang berbeda. Ini akan menjadi tindakan penyeimbang tapi saya pikir saya memiliki pengalaman untuk melakukannya."

Ini kesempatan keempat Heynckes di klub Bavaria tersebut. Dia mengambil alih Bayern yang kini bertengger di tempat kedua Bundesliga 2017/2018, lima poin di bawah pemimpin klasemen Borussia Dortmund setelah dua kali menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk hasil imbang 2-2 berturut-turut.

Arjen Robben dkk juga berada di posisi kedua di Grup B Liga Champions dengan tiga poin dari dua pertandingan, setelah mengalahkan Anderlecht dan kalah 0-3 di Paris St Germain.

Heynckes, yang akan menjalani pertandingan pertamanya pada 14 Oktober di kandang Freiburg, mengatakan kembalinya dia ke Bayern bukan sebuah comeback, tapi lebih pada rasa pertemanan dan permintaan Presiden Bayern Uli Hoeness. "Saya berbicara dengan CEO Karl-Heinz Rummenigge dan Presiden Uli Hoeness dan mereka meminta saya untuk mengambil alih dalam waktu yang terbatas."

"Saya tidak akan menghindar dari konflik Saya ingin membentuk sebuah tim di mana semua orang bekerja untuk yang lain dengan rasa hormat dan kebersamaan di garis terdepan."

"Heynckes adalah solusi terbaik untuk saat ini," kata Hoeness. "Ini memberi waktu kepada klub untuk menyelesaikan semua masalah dan menghadirkan pelatih baru pada 1 Juli. Kami pikir dia adalah pilihan ideal. Saya senang teman terbaik saya kembali ke Bayern."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4866 seconds (0.1#10.140)