Illarramendi Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Selasa, 10 Oktober 2017 - 03:43 WIB
Illarramendi Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018
Illarramendi Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018
A A A
JERUSALEM - Timnas Spanyol mengakhiri laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan hasil yang mengesankan. Bertanding di Teddy Stadium, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB, tim polesan Julen Lopetegui menang dengan skor tipis 1-0 atas Israel.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh Asier Illarramendi pada menit 76. Berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain bertahan tuan rumah dalam mengantisipasi bola sepak pojok Spanyol, gelandang bertahan itu melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Israel.

Pada pertandingan ini Spanyol sengaja membuat perubahan dengan memberikan 10 pemain kesempatan untuk unjuk kebolehan. Ini bukan semata-mata meremehkan kemampuan sepak bola Israel melainkan pelatih Lopetegui ingin melihat seberapa besar peran pemain pelapisnya tersebut.

Pasalnya, timnas Spanyol sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup G. Tapi anak asuh Lopetegui mampu membayar kepercayaan sang pelatih dengan menjaga rekor tak terkalahkan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Keberhasilan ini telah menempatkan nama Lopetegui sebagai pelatih kedua Spanyol yang sukses menjaga rekor tak terkalahkan dalam 14 pertandingan pertamanya selama menangani tim Matador. Sebelumnya ada Luis Aragones yang pernah mendulang prestasi tersebut.

Bagi Spanyol, tampil di Rusia tahun depan akan jadi penampilan ke-11 mereka di turnamen sepak bola paling prestisius di dunia sejak 1974. Hanya ada dua tim nasional yang memiliki catatan lebih banyak dari tim Matador, yakni Jerman dan Brasil.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5981 seconds (0.1#10.140)