Susunan Pemain Belanda vs Swedia

Rabu, 11 Oktober 2017 - 01:17 WIB
Susunan Pemain Belanda vs Swedia
Susunan Pemain Belanda vs Swedia
A A A
AMSTERDAM - Identitas timnas Belanda mulai dipertaruhkan saat menjalani laga pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Swedia di Amsterdam Arena, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB. Pasalnya, pasukan Dick Advocaat wajib menggilas tamunya dengan skor 8-0 jika mereka tampil di Rusia tahun depan.

Tapi rasanya itu hal yang sangat mustahil mengingat Belanda bakal menghadapi lawan yang tidak bisa dianggap enteng. Apalagi pada laga terakhir, Swedia baru saja menggilas Luksemburg dengan skor 8-0.

Artinya, ini akan menjadi laga final buat Belanda. Pasalnya, dua tahun lalu mereka dipermalukan di depan pendukung saat dikalahkan Republik Ceko dengan skor 2-3. Kekalahan menyakitkan itu sekaligus menutup pintu mereka tampil di Piala Eropa 2106. Pertanyaan pun muncul, apakah Advocaat bisa mengembalikan kejayaan Belanda atau malah sebaliknya.

Kemenangan terbesar Advocaat bersama timnas Belanda adalah sewaktu menggulung San Marino dengan skor 7-0 pada 1993. Akankah peristiwa itu kembali terulang di pertandingan krusial ini?

Terlepas bagaimana tekanan yang dihadapi Belanda, tuan rumah tampaknya tetap pede bisa tampil di Piala Dunia tahun depan melalui jalur playoff. Kesempatan terakhir ini pun bakal dimanfaatkan dengan maksimal saat Tim Oranye menjamu Swedia.

Formasi 4-3-3 tetap menjadi andalan Advocaat di pertandingan ini. Pelatih tetap mempercayai trio Arjen Robben, Janssen, Babel. Diharapkan penempatan ketiga penggedor tersebut bisa memecahkan kebuntuan tuan rumah.



Susunan Pemain


Belanda (4-3-3) Cillessen, Tete, Van Dijk, Rekik, Ake, Blind, Wijnaldum, Vilhena, Robben, Janssen, Babel

Swedia (4-4-2)
Robin Olsen, Mikael Lustig, Andreas Granqvist, Victor Nilsson Lindeloef, Ludwig Augustinsson, Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Jakob Johansson, Emil Forsberg, Ola Toivonen, Marcus Berg

Baca juga:
Preview Belanda vs Swedia: Teror Bangsa Viking di Tanah De Oranje
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3665 seconds (0.1#10.140)