alexa snippet

Arjen Robben Pensiun dari Timnas Belanda

Arjen Robben Pensiun dari Timnas Belanda
Arjen Robben memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional. Keputusan itu diambil setelah Belanda dipastikan absen di Piala Dunia 2018 / istimewa
A+ A-
AMSTERDAM - Arjen Robben memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional. Keputusan itu diambil setelah Belanda dipastikan absen di Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Belanda sukses mengalahkan Swedia dengan skor 2-0, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB. Sepasang gol tersebut dicetak Robben di menit 16' dan 40'.

Sayangnya, usaha Robben mengantarkan Belanda ke Rusia tahun depan masih belum cukup mengingat Tim Oranye kalah dalam produktivitas gol dari Swedia. Pasca pertandingan seluruh penonton berdiri sambil memberikan tepuk tangan kepada sang pemain.

Maklum, Robben telah memutuskan untuk pensiun dari timnas Belanda. "Saya ingin fokus sepenuhnya pada karier saya di klub. Ini saat yang tepat untuk meneruskan generasi berikutnya," jelas Robben pasca pertandingan.

Robben, 33, memulai debutnya dengan tim nasional pada tahun 2003. Dia merupakan tokoh kunci dalam beberapa kesuksesan Belanda di pentas internasional.

Salah satu yang paling diingat adalah sewaktu mengantarkan Belanda masuk final Piala Dunia 2010. Robben mengakhiri karier internasionalnya dengan mencetak 37 gol dalam 96 penampilan.

Selesai pertandingan Robben bersama putranya berkeliling lapangan Amsterdam Arena sambil melambaikan tangan. Puluhan ribu penonton pun berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada sang pemain.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top