alexa snippet

Liga 1 2017

Skenario Persib Tanpa Raphael Maitimo di Makassar

Skenario Persib Tanpa Raphael Maitimo di Makassar
Persib Bandung kehilangan gelandang enerjiknya, Raphael Maitimo, saat dijamu PSM Makassar, Miinggu (15/10/2017)/Foto/dokumentasi
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung kehilangan gelandang enerjiknya, Raphael Maitimo, saat dijamu PSM Makassar pada pekan ke-29 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Miinggu (15/10/2017). Maitimo harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning terakhir yang diterima Maitimo saat Persib bermain imbang 0-0 dengan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/10/2017). Total, top skor Maung Bandung dengan 8 gol itu mengantongi lima kartu kuning.

Sebelum itu dia mendapat kartu saat meladeni Gresik United, Bali United, dan Persija Jakarta di putaran pertama. Sedangkan dua sisanya di putaran kedua saat melawan Bhayangkara FC dan Barito Putera.

Dengan jumlah kartu ini, artinya Maitimo sudah mejalani dua kali suspensi karena regulasi Liga 1, menyebutkan pemain yang mengoleksi 3 kartu harus menjalani hukuman, dan setelah menerima 5 kartu kembali absen satu laga.

Sejatinya Persib tak cemas dengan absenya Maitimo, sebab Maung Bandung punya banyak pilihan untuk melapis Maitimo. Selain Gian Zola, juga Dedi Kusnandar, atau Michael Essien.

Namun, kabar terakhir, kebugaran Dedi Kusnandar meragukan karena dia absen pada sesi latihan di Lapangan Lodaya Bandung, Rabu (11/10/2017). Pemain yang akrab disapa Dado itu hanya duduk di bench ditemani fisioterapis, Benidektus Adi Prianto dan masseur Entis Sutisna.

Dado mengalami cedera ringan pada lutut kiri, yang didapat saat melawan Barito Putera. "Masih ada nyeri pada lututnya. Besok kami akan lakukan pemeriksaan. Sementara sudah diberikan obat pereda nyeri," ungkap Dokter tim Persib Raffi Ghani seperti dilansir laman resmi klub. "Sampai saat ini kondisinya masih fifty-fifty."

Beruntung ada kabar baik, pada laga kontra PSM, Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto sudah dapat kembali tampil. Kedua pemain tersebut absen di laga kontra Barito Putera akibat akumulasi kartu.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top