alexa snippet

Gianluigi Buffon Diusung Jadi Menteri Olahraga Italia

Gianluigi Buffon Diusung Jadi Menteri Olahraga Italia
Kapten Juventus dan Timnas Italia diproyeksi bakal menjadi Menteri Olahraga Italia setelah pensiun sebagai pemain sepak bola. Foto: IST
A+ A-
TURIN - Masa depan karier Gianluigi Buffon menjadi perbincangan jelang memasuki usia kepala empat. Kapten Juventus dan Timnas Italia diproyeksi bakal menjadi Menteri Olahraga Italia setelah pensiun dari sepak bola.

Buffon, 39 tahun, merupakan salah satu legenda hidup sepak bola di Italia. Dia diperkirakan bakal pensiun pada akhir musim 2017/2018, ketika usianya genap 40 tahun.

Bermacam spekulasi muncul seiring mendekatnya masa pensiun Buffon. Jabatan sebagai pelatih, direksi klub, hingga direktur teknik Timnas Italia disebut-sebut bakal menjadi tujuan buffon pasca-gantung sepatu.

Namun, kritikus sekaligus politisi di Italia -Vittorio Sgarbi- mengungkapkan partainya mengusung Buffon sebagai Menteri Olahraga. Tidak hanya itu, Sgarbi mengklaim telah mendapat respon positif dari Gigi terkait rencana tersebut.  

"Jika kami memenangkan permilihan umum, Buffon akan menjadi Menteri Olahraga yang baru," kata Sgarbi, dikutip Football Italia.

"Buffon adalah sosok yang adil. Dia tidak berpihak dan mewakili nasionalisme. Dia menunjukan minat pada seni dan politik. Yang paling penting, dia menunjukkan minat atas proposal yang diajukan oleh partai kami," lanjutnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top