alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Neville Beri Gambaran Soal Rivalitas Liverpool-Manchester United

Neville Beri Gambaran Soal Rivalitas Liverpool-Manchester United
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menyebut timnya akan menghadapi ujian mental saat melawat ke markas Liverpool akhir pekan nanti. Foto: Mirror
A+ A-
LIVERPOOL - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menyebut timnya akan menghadapi ujian mental saat melawat ke markas Liverpool akhir pekan nanti. Kemenangan menjadi harga mati yang harus direbut Setan Merah pada laga tersebut.

Kepada Sky Sports, Neville yang sembilan tahun membela Manchester United, menyebut Liverpool sebagai musuh abadi Setan Merah. Komentar itu sekaligus membantah pernyataan Jose Mourinho -pelatih MU- yang bilang laga kontra Liverpool adalah pertandingan biasa.

Selama sembilan tahun merumput bersama MU, Neville menyebut laga kontra Liverpool adalah yang paling panas dalam sejarah kariernya. Apalagi, jika pertandingan tersebut digelar di markas The Reds di Stadion Anfield.

"Pertandingan melawan Liverpool merupakan ujian terbesar musim ini. Terlalu banyak hal yang dipertaruhkan untuk laga tersebut," kata Neville saat dimintai pendapatnya jelang lawatan MU ke Stadion Anfield.

"Melawan Liverpool, Anda hanya akan senang apabila meraih kemenangan. Tidak ada hasil lain yang membuat Anda puas," tegas Neville.

Menurut Neville, semasa berseragam MU di era 2002 hingga 2011, pertandingan melawan Liverpool adalah laga yang paling tidak dia suka. Ada banyak tekanan dari suporter dan media massa, yang menuntut setiap pemain untuk menang.

Namun, bagi MU, jika mereka berhasil memanfaatkan rekor buruk Liverpool di awal musim, kemenangan bakal menentukan bagaimana Setan Merah menghadapi laga-laga besar lain seperti melawan Chelsea dan Tottenham Hotspur. (Baca juga: Mourinho Bicara Kenangan di Stadion Anfield Markas Liverpool)
Laga penuh pertaruhan dan penuh gengsi akan menemani akhir pekan kamu! Jangan sampai lewatkan hanya di @OfficialRCTI #RCTISPORTS pic.twitter.com/zq7jICf0Ha
— RCTI Sports (@RCTISports_) October 12, 2017
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top