Persib Ingin Akhiri Hasil Imbang Beruntun di Kandang PSM Makassar

Jum'at, 13 Oktober 2017 - 05:30 WIB
Persib Ingin Akhiri Hasil Imbang Beruntun di Kandang PSM Makassar
Persib Ingin Akhiri Hasil Imbang Beruntun di Kandang PSM Makassar
A A A
BANDUNG - Persib Bandung bertekad mengakhiri rentetan hasil imbang dalam lima laga beruntun di Liga 1. Laga melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, ditargetkan berakhir dengan kemenangan.

Bagi Persib, mengincar kemenangan di kandang PSM memang terkesan misi terlalu ambisius. Sebab, Persib belum menemukan performa terbaiknya belakangan ini.

Apalagi, tim yang dihadapi adalah tim tangguh yang sarat sejarah. Mereka juga punya komposisi mumpuni di segala lini. Belum lagi PSM juga akan didukung penuh suporter fanatiknya yang bakal memberi tekanan tersendiri untuk 'Maung Bandung'.

Tapi, asisten pelatih Persib Yaya Sunarya membuang jauh-jauh sikap pesimis. Ia justru akan membawa optimisme besar bersama Michael Essien dan kawan-kawan dalam melakoni laga tersebut.

"Realistis atau tidak, dalam sepakbola saya tidak tahu. Tapi, kadang hal tidak terduga bisa terjadi," kata Yaya di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (12/10/2017).

Ia mencontohkan saat Persib menang telak atas Sriwijaya FC di Palembang beberapa waktu lalu. Padahal, saat itu Persib tidak diprediksi akan bisa menang, terlebih dengan skor telak.

Berkaca dari hal itu, ia memelihara optimisme bahwa Persib akan bisa meraih kemenangan di kandang PSM. Tapi, ia sadar perjuangan tidak akan mudah. Perlu kerja keras dari seluruh anggota tim, terutama para pemain yang bertarung di lapangan.

"Kita akan mencoba berusaha meraih hasil maksimal di sana," tegas Yaya.

Sementara dalam melakoni laga tandang tersebut, Persib akan memboyong sebanyak 19 pemain terbaiknya. Salah seorang yang absen adalah Raphael Maitimo yang terkena akumulasi kartu kuning.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4107 seconds (0.1#10.140)