alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Manchester United Bakal Mainkan Strategi Parkir Bus

Manchester United Bakal Mainkan Strategi Parkir Bus
Legenda Liverpool Kenny Dalglish memprediksi jika Jose Mourinho bakal menerapkan permainan parkir bus saat Manchester United melakukan lawatan ke markas Liverpool di Anfield / Istimewa
A+ A-
LIVERPOOL - Legenda Liverpool Kenny Dalglish memprediksi jika Jose Mourinho bakal menerapkan permainan parkir bus saat Manchester United melakukan lawatan ke markas Liverpool di Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Gambaran itu sudah terlihat saat The Spesial One pertama kali bertugas sebagai pelatih Setan Merah yang berhasil menahan imbang 0-0 melawan The Reds pada tahun lalu.

Taktik yang diterapkan Mourinho pada saat itu ternyata telah mencoreng penguasaan bola dalam sejarah United. Dari catatan optajoe menyebut jika para pemain hanya mampu memiliki 35% penguasaan bola, dan itu merupakan statistik terendah dalam pertandingan Liga Inggris.

"Anda akan selalu mengharapkan Liverpool versus Manchester United menjadi persaingan yang ketat. Tahun lalu, saat United datang ke Liverpool, Jose Mourinho menerapkan strategi parkir bus, tapi bukan hanya satu bus. Saya pikir dia telah menempatkan banyak pemain di barisan pertahanan. Berarti sangat sulit bagi Liverpool untuk menembus pertahanan lawan," ungkap Dalglish seperti dikutip dari ESPN, Jumat (13/10/2017).

Dalglish meyakini jika United akan melakukan hal serupa saat berkunjung ke Anfiled. Hanya saja, perbedaannya terletak pada posisi penyerang mengingat Mourinho punya trio berbahaya di lini depan yakni Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

"Saya pikir United akan datang dan mengatur permainan bertahan, tapi pada saat yang sama mereka memiliki penyerang yang fantastis yakni Rashford, Lukaku, dan Martial. Saya pikir Jose akan berusaha memastikan tekanannya pada Liverpool."
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top