alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Preview Liverpool vs Manchester United: Tuan Rumah Wajib Waspada

Preview Liverpool vs Manchester United: Tuan Rumah Wajib Waspada
Liverpool vs Manchester United. Foto/Sindonews
A+ A-
LIVERPOOL - Lini pertahanan Liverpool sedang bermasalah. Dari tujuh pertandingan di pentas Liga Primer Inggris musim ini, gawang Liverpool sudah kebobolan 12 kali. Catatan itu jadi yang terburuk setelah Crystal Palace (17 kebobolan) dan West Ham United (13 kebobolan).

Data tersebut tentunya jadi alarm peringatan berbahaya saat mereka menjamu Manchester United di Anfield Stadium, Sabtu (14/10/2017). Kubu Setan Merah tengah menggila karena sudah enam kali menang dengan jumlah empat gol di sepanjang musim ini.

Khusus di ajang Liga Primer Inggris, MU sudah mengoleksi 21 gol. Sementara gawang mereka sendiri baru kemasukan dua gol saja. Skuat asuhan Jose Mourinho jadi tim kedua yang sangat produktif. Mereka hanyak kalah dari Manchester City yang sudah membukukan 22 gol ke gawang lawan dan kemasukan dua gol di gawangnya sendiri.

Meski demikian, bukan berarti Mourinho tidak menaruh kecemasan. Sebab dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Liverpool, MU selalu dipaksa menelan hasil imbang. Situasi makin mengkhawatirkan sebab Mourinho belum pasti memainkan sang ujung tombak, Romelu Lukaku. Striker kebangsaan Belgia itu sedang dibekap cedera sehingga namanya kemungkinan tak muncul di pertandingan nanti.

Lukaku memang menjadi sosok penting buat MU di musim ini. Pasalnya ia sudah menorehkan tujuh gol dari tujuh pertandingan di Liga Primer Inggris. Jika sang pemain berada dalam kondisi bugar 100 persen, bukan tak mungkin ia bakal merobohkan tembok pertahanan Liverpool yang kini sedang rapuh.

Selain Lukaku, cedera juga dialami Marouane Fellaini, Marcos Rojo, Paul Pogba, Michael Carrick, dan Zlatan Ibrahimovic. Khusus di lini serang, peran Lukaku sepertinya akan diserahkan kepada Marcus Rahsofrd atau Anthony Martial.

"Kami tak mau meratapi cedera. Jika dia tidak bermain, kami masih punya nama lainnya. Saya yakin pemain lain bisa diberikan kepercayaan," kata Mourinho pada Sky Sports.

Di kubu tuan rumah, ada empat nama yang menginap di ruang perawatan medis. Mereka adalah Adam Bogdan, Nathaniel Cylne, Adam Lallana dan Sadio Mane.

Meski demikian, Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool nampaknya tidak resah meski empat pemainnya dipastikan absen dalam laga nanti. Sebab timnya juga memiliki pelapis yang sepadan, contohnya Sadio Mane yang kemungkinan bakal diganti oleh Daniel Sturridge atau Roberto Firmino.

Jika menang, Liverpool yang saat ini ada di posisi tujuh dengan koleksi 12 poin bisa naik hingga menembus peringkat tiga besar. Tapi jika kalah, The Reds terancam disusul empat tim yang menempel ketat di belakangnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top