alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Jejak Persaingan Juergen Klopp vs Jose Mourinho

Jejak Persaingan Juergen Klopp vs Jose Mourinho
Gengsi Juergen Klopp dan Jose Mourinho sebagai pelatih hebat bakal dipertaruhkan saat kedua pelatih memimpin laga Liverpool versus Manchester United di Anfield / Istimewa
A+ A-
LIVERPOOL - Gengsi Juergen Klopp dan Jose Mourinho sebagai pelatih hebat bakal dipertaruhkan saat kedua pelatih memimpin laga Liverpool versus Manchester United di Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Maklum, dua kesebelasan sama-sama mempunyai rekor mentereng.

Liverpool diketahui sudah mencetak 28 kemenangan kandang dari 30 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Sementara United belum terkalahkan di musim ini ditambah Setan Merah masuk dalam daftar klub dengan produktivitas paling ciamik yakni telah mencetak 22 gol dalam tujuh pertandingan di kompetisi domestik.

Terlepas bagaimana rekor yang telah dicetak dua kesebelasan. Ada satu fakta menarik terkait catatan head to head Klopp versus Mourinho. Bagi pelatih berkebangsaan Portugal ini menjadi pertemuan ketiganya melawan Klopp sejak ia resmi menangani United pada musim lalu.

Berikut Jejak Persaingan Jose Mourinho vs Juergen Klopp


1. Borussia Dortmund 2-1 Real Madrid

Pertama kali Klopp dan Mourinho saling berhadapan di penyisihan Grup D Liga Champions, Oktober 2012, saat dua pelatih menangani Borussia Dortmund dan Real Madrid. Tapi pada kesempatan ini pelatih berkacamata itu berhasil merampas kebahagiaan Mourinho di Westfalenstadion.

Betapa tidak, berkat kedua gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski dan bek kiri Marcel Schmelzer, membuat tuan rumah menang dengan skor 2-1. Pasca pertandingan, Klopp membocorkan mengenai strategi yang berhasil meruntuhkan Los Blancos.

"Mereka memiliki penguasaan bola yang baik, tapi itu bukan soal bagi kami," singkat Klopp.

2. Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund

Satu bulan kemudian dua pelatih ini saling berhadapan. Kali ini Mourinho yang menjamu Klopp di Santiago Bernabeu. Misi balas dendam yang diusung The Spesial One kali ini berantakan ketika Dortmund sukses menahan imbang 2-2 tuan rumah.

3. Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid

Juergen Klopp maupun Jose Mourinho kembali dipertemukan dalam kompetisi bergengsi antarklub di Eropa. Bedanya, pertandingan ini terjadi di semifinal Liga Champions.

Pada leg pertama semifinal Liga Champions yang berlangsung April 2013, Klopp berhasil mempertahankan namanya sebagai pelatih jago kandang. Pasalnya, tuan rumah kembali menggilas Madrid dengan skor 4-1.

4. Real Madrid 2-0 Borussia Dortmund

Reputasi Jose Mourinho kembali dipertaruhkan saat menjamu Klopp di semifinal leg kedua Liga Champions pada April 2013. Dia pun sukses mencetak kemenangan pertamanya atas pelatih Jerman setelah menekuk Dortmund dengan skor 2-0. Namun demikian, pil pahit tetap menyelimuti Real Madrid mengingat mereka gagal ke final Liga Champions dengan agregat 4-3.

5. Chelsea 1-3 Liverpool
Pertemuan Jose Mourinho versus Juergen Klopp kembali menyita perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Kali ini terjadi di Liga Inggris saat mereka menangani Chelsea dan Liverpool.

Tapi Mourinho lagi-lagi belum berhasil menghilangkan kutukan selama berhadapan dengan Klopp. Karena pada pertandingan ini Chelsea takluk dengan skor 1-3.

6. Liverpool 0-0 Man Utd
Jose Mourinho kembali dibuat gemetar saat berhadapan dengan Klopp di Anfield. Namun begitu, pria berusia 54 itu berhasil menahan membawa Manchester United menahan imbang 0-0 Liverpool.

Meskipun secara statistik United menorehkan catatan terendah di Liga Inggris dalam hal penguasaan bola (35%), namun para pemain Liverpool tidak ada yang mampu mencetak gol di pertandingan tersebut. Permainan parkir bus yang diterapkan United menjadi salah satu faktor mengapa tuan rumah sulit menjebol gawang lawan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top