alexa snippet

Mascherano Pensiun Setelah Piala Dunia 2018 di Rusia

Mascherano Pensiun Setelah Piala Dunia 2018 di Rusia
Javier Mascherano telah mengonfirmasi akan memutuskan pensiun setelah Piala Dunia 2018 di Rusia / Istimewa
A+ A-
BUENOS AIRES - Javier Mascherano telah mengonfirmasi akan memutuskan pensiun setelah Piala Dunia 2018 di Rusia. Jika gelandang serba bisa ini dipanggil Jorge Sampaoli untuk masuk ke skuat Argentina di turnamen empat tahunan tersebut, maka dia bakal mengalahkan rekor pemain terlama tim Tango yang kini dipegang Javier Zanetti.

Mascherano saat ini sudah mengoleksi 139 caps bersama Argentina. Dia hanya terpaut enam dari catatan pemain terlama sepanjang masa Zanetti. Artinya, masih ada kesempatan buat melewati rekor mantan legenda Inter Milan tersebut.

"Siklus saya di tim nasional sudah selesai di Rusia. Saya telah menjelaskan bahwa ini akan menjadi poin terakhir saya," ungkap Mascherano seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (13/10/2017).

Meskipun penampilan tim Tango bisa dikatakan inkonsistensi, namun Argentina akhirnya memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat setelah memetik kemenangan dramatis di laga terakhir melawan Ekuador dengan skor 3-1. Lionel Messi menjadi bintang di pertandingan itu dengan mencetak hat-trick.

Selama kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Mascherano selalu menjadi andalan Argentina di lini tengah maupun sebagai pemain bertahan. Berbicara mengenai peluangnya tampil di Rusia tahun depan, pemain berusia 33 tahun itu menyerahkan semua keputusan kepada pelatih.

"Keputusan diambil oleh pelatih dan dia akan memutuskan apakah saua berada di Rusia atau tidak. Saya akan mencoba enam atau tujuh bulan ini untuk mempersiapkan agar bisa tampil. Namun pada akhirnya Sampaoli yang akan memutuskan dan saya sangat menghormati keputusan yang dibuat pelatih," jelas Mascherano.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top