alexa snippet

Liga 1 2017

Madura United FC Gagal Panaskan Persaingan Tim Papan Atas

Madura United FC Gagal Panaskan Persaingan Tim Papan Atas
Para pemain Madura United FC gagal meraih poin penuh setelah ditahan Borneo FC. Foto : Maduraunitedfc
A+ A-
PAMEKASAN - Madura United FC gagal memanaskan persaingan tim papan atas klasemen Liga 1. Walau tampil di depan pendukungnya sendiri, Madura United FC hanya mampu bermain imbang saat menjamu Pusamania Borneo FC.

Tampil di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (13/10/2017), kedua tim menyajikan pertandingan terbuka sejak awal laga. Borneo FC yang berstatus sebagai tim tamu tidak mau begitu saja menyerahkan daerah pertahanannya diacak-acak pemain Madura United.

Bahkan Borneo FC nyaris membuka keunggulan kalau saja aksi Terens Puhiri tak diantisipasi Fachrudin. Setelah itu, giliran Madura United yang memberikan kejutan pertahanan Borneo FC lewat Greg Nwokolo. Beruntung tendangannya masih menyamping di sisi gawang kiper Barito yang dikawal Muhammad Ridho.

Gol yang ditunggu Madura United akhirnya datang juga di menit 35. Lewat tendangan bebas yang dilesakan Slamet Nurcahyo berhasil diteruskan Fachrudin dan berbuah gol manis.

Di babak kedua, Borneo mencoba mengambil inisiatif serangan. Di menit 49, Terens nyaris saja menyamakan kedudukan kalau saja tembakan keras mampu diamankan kiper Herry Prasetyo yang masuk menggantikan Angga Putra di babak pertama.

Setelah terjadi jual beli serangan dan hanya membuahkan ancaman di depan gawang masing-masing lawan, keberuntungan datang ke kubu Borneo. Di menit 62, Flavio Junior memanfaatkan umpan tarik dari Terens setelah sebelumnya dilepaskan Lerby.

Kedudukan 1-1 ini membuat laga langsung dalam tensi tinggi. Ketatnya pertandingan membuat Dane Milovanovic diusir wasit Hasan Akrami asal Iran setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning karena dianggap melakukan protes secara berlebih karena menendang bola ke asisten wasit yang menganulir gol Madura United di menit 69.

Hasil imbang ini bertahan sampai usai pertandingan. Tambahan satu angka membuat Madura United hanya mampu mengoleksi 53 angka dari 29 pertandingan. Mereka tertahan di posisi ketiga di atas Persipura Jayapura dengan nilai sama. Namun Madura United mempunuyai selisih gol lebih baik dan berhak menempati tempat di tiga.  

Borneo juga berhasil naik satu strip dari sebelumnya posisi 10 ke sembilan. Mereka kini mendulang 40 angka dari 28 pertandingan.

Susunan Pemain
Madura United
Angga Saputra, Lendi Siregar, Fachrudin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Thiago Furtuso
Cadangan :  Herry Prasetyo, Eriyanto, Rizky Dwi Febrianto, Engelberd Sani, Peter Osaze Odemwingie
Pelatih :  Gomes de Olivera
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top