alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Mourinho Beda Pandangan dengan Pengkritik Liverpool

Mourinho Beda Pandangan dengan Pengkritik Liverpool
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Foto/Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Perjalanan Liverpool di musim 2017/2018 mendapat sorotan tajam. Mereka dianggap tidak konsisten karena hanya meraih lima kemenangan dari 12 pertandingan resmi yang sudah dihadapi.

Akibat penampilan buruknya tersebut, skuat Juergen Klopp dikritik habis-habisan oleh penikmat sepak bola. Namun hal itu tidak sejalan dengan pemikiran pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Menurutnya Liverpool sudah lebih baik ketimbang musim lalu.

"Saya mengenal kualitas Liverpool. Mereka tim yang hebat dan itu dipengaruhi dengan keberadaan sang pelatih, Juergen Klopp," ungkapnya pada Sky Sports.

"Liverpool sudah lebih baik ketimbang musim lalu. Penilaian saya ini berdasarkan hasil analisis dan pembelajaran dengan cara yang tepat. Saya tahu siapa mereka," tegasnya. (Baca juga: Preview Liverpool vs Manchester United)

Sabtu (14/10/2017) malam WIB, tim asuhan Mourinho bakal datang ke markas Liverpool untuk memperebutkan tiga poin di pekan kedelapan Liga Primer Inggris. Bagi banyak orang, laga ini disebut-sebut sebagai salah satu bentrokan besar di jagat sepak bola. Namun di mata Mourinho, duel kontra Liverpool tak berbeda dengan pertandingan melawan tim lainnya.

"Jika partai bigmatch hanya melibatkan Anda dengan Chelsea, Liverpool, atau Manchester City, berarti hanya ada enam pertandingan dalam satu musim. Saya tidak berpikir seperti itu. Yang saya inginkan, semua pemain menganggap setiap laga adalah pertandingan besar. Bila ingin juara, Anda harus mempunyai mental seperti itu. Semua pertandingan sama saja, begitu juga dengan poinnya. Kecuali Anda berada pada suatu momen dimana hanya dua atau tiga klub saja yang masih punya peluang untuk tujuan tertentu," jelas Mourinho.

"Saya pernah memenangkan pertandingan besar di Anfield. Tapi saya juga pernah kalah di sana. Saya pernah meninggalkan stadion itu dengan perasaan bahagia. Namun saya juga pernah merasa sedih saat pergi dari sana. Inilah sepak bola. Inilah keindahannya. Hasilnya bisa bagus atau buruk. Tapi yang terpenting adalah permainan bagus dan saya sudah melakukannya bersama Chelsea juga Manchester United," pungkas sang pelatih.

Jelang pertandingan, MU berada dalam kondisi plus minus. Kabar baiknya, mereka tak terkalahkan dari Liverpool sejak 2014 saat bentrok di kompetisi Liga Primer Inggris. Tapi kabar buruknya, Mourinho tidak bisa menurunkan enam pemain karena cedera. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Marcos Rojo, Phil Jones, Michael Carrcik dan Marouane Fellaini. Bahkan kondisi Romelu Lukaku masih diragukan fit sebab striker Belgia itu baru saja keluar dari ruang perawatan medis.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top