Arsenal dan Tottenham Hotspur Beda Nasib di Pekan Ke-8 Premier League

Minggu, 15 Oktober 2017 - 01:58 WIB
Arsenal dan Tottenham Hotspur Beda Nasib di Pekan Ke-8 Premier League
Arsenal dan Tottenham Hotspur Beda Nasib di Pekan Ke-8 Premier League
A A A
WATFORD - Arsenal menderita kekalahan saat melawat ke markas Watford di pekan ke-8 Premier League 2017/2018. Di saat yang hampir bersamaan, rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur sukses meraup poin penuh.

Tampil di kandang Watford di Vicarage Road Stadium, Sabtu (14/10/2017) waktu setempat, Arsenal sebetulnya lebih dulu unggul di babak pertama. Tim asuhan Arsene Wenger sukses merobek gawang tuan rumah melalui aksi Per Mertersacker di menit ke-39.

Sayangnya, Arsenal gagal menjaga keunggulan tersebut setelah Watford menyamakan skor melalui Troy Deeney di menit ke-71. Meriam London kemudian memasukan Rob Holding untuk menggantikan Laurent Koscielny pada menit ke-85.

Saat laga terlihat bakal berakhir imbang 1-1, Watford membuat kejutan dengan mencetak gol yang membalik keadaan. Pada menit ke-90, gelandang Tom Cleverley mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Watford memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal.

Hingga peluit tanda berakhirnya laga, Arsenal gagal mengejar ketertinggalan tersebut. Kekalahan membuat Arsenal juga gagal menggeser Chelsea dari posisi kelima di klasemen sementara Liga Inggris.

Watford (4-4-1-1): Gomes; Kiko Femenia, Mariappa, Britos, Holebas; Pereyra, Doucoure, Kabasele, Richarlison; Cleverley; Gray.

Arsenal (3-4-3): Cech; Koscielny, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Elneny, Xhaka, Kolasinac; Iwobi, Lacazette, Welbeck.

Arsenal dan Tottenham Hotspur Beda Nasib di Pekan Ke-8 Premier League

Sementara itu, rival Arsenal -Tottenham Hotspur- beda nasib di pekan ke-8 Liga Inggris 2017/2018. Mereka sukses mencetak kemenangan usai mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor tipis 1-0.

Tampil di Stadion Wembley, Spurs awalnya mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0. Adapun gol pembeda pertandingan itu dicetak Christian Eriksen pada menit ke-47 menggunakan skill individu.

Tambahan tiga angka membuat Spurs bercokol di peringkat ketiga di klasemen Liga Inggris dengan poin 17. Mereka cuma berjarak tiga poin dari Arsenal yang gagal menang pekan ini.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Sanchez, Jan Vertonghen; Trippier, Eric Dier, Harry Winks, Son Heung Min; Eriksen, Dele Alli; Harry Kane.

AFC Bournemouth: Asmir Begovic; Daniels, Ake, Cook, Francis, Smith; Junior Stanislas, Surman, Lewis Cook; Dan Gosling; Joshua King.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6652 seconds (0.1#10.140)