Choirul Huda Menuai Perhatian Media Asing

Senin, 16 Oktober 2017 - 01:47 WIB
Choirul Huda Menuai Perhatian Media Asing
Choirul Huda Menuai Perhatian Media Asing
A A A
JAKARTA - Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, menjadi subjek perhatian media asing setelah meninggal usai berbenturan di lapangan. Sejumlah media ternama seperti The Sun, Daily Mail dan Mirror mengulas tentang kepergiannya.

Kapten Persela itu meninggal di RSUD dr Soegiri Lamongan, Minggu (15/10/2017) WIB. Dia dilarikan ke rumah sakit setelah berbenturan dengan bek tengah Ramon Rodrigues de Mesquita, di laga kontra Semen Padang, di Stadion Surajaya, Lamongan, pada hari yang sama.

Hanya beberapa saat setelah kabar tersebut jadi perbincangan pengguna media sosial di Indonesia, media asing ikut mewartakan kabar tersebut. The Sun, misalnya, memberitakan kabar tersebut dengan judul "Persela goalkeeper Choirul Huda tragically passes away after colliding with team-mate Ramon Rodrigues,"

The Sun juga menyinggung tentang sosok Huda yang loyal kepada klubnya. Media asal Inggris tersebut menyandingkan Choirul Huda dengan sejumlah pesepak bola dunia yang bermain hanya untuk satu klub atau yang dikenal dengan istilah One Club Man.

Untuk diketahui, Huda membela Persela sejak klub tersebut masih bermain di Divisi II. Ia pun membawa klub kebanggan masyarakat Lamongan tersebut naik ke kasta tertinggi di kompetisi sepak bola di Tanah Air. (Baca juga: Firasat Pelatih Aji Santoso Sebelum Choirul Huda Meninggal Dunia )
Choirul Huda Menuai Perhatian Media Asing
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8117 seconds (0.1#10.140)