Real Madrid Bukan Cuma Ronaldo, Pelatih Tottenham Sindir Guardiola

Senin, 16 Oktober 2017 - 17:05 WIB
Real Madrid Bukan Cuma Ronaldo, Pelatih Tottenham Sindir Guardiola
Real Madrid Bukan Cuma Ronaldo, Pelatih Tottenham Sindir Guardiola
A A A
MADRID - Tottenham Hotspur bertemu lawan tangguh di matchday ketiga babak penyisihan grup H Liga Champions Eropa. Pada Rabu (18/10/2017) dini hari WIB, Tottenham akan menghadapi Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu.

Jelang laga, Mauricio Pochettino memperingatkan anak didiknya agar bermain lebih disiplin. Sebab menurut pelatih Tottenham tersebut, Madrid memiliki banyak pemain hebat di luar Cristiano Ronaldo.

"Cristiano seperti Lionel Messi, mereka punya dampak besar terhadap tim yang dibelanya. Dia salah satu pemain terbaik di dunia. Dia bisa mengubah jalannya pertandingan. Kami tak hanya menghadapi Real Madrid, tapi juga pemain terbaik di dunia saat ini," ucap Pochettino pada Mirror.

"Dia (Ronaldo) pemain penting, tapi secara keseluruhan mereka punya skuat yang bagus. Materi pemain Madrid sangat luar biasa dan mereka dilatih oleh sosok yang hebat," tambahnya.

Komentar Pochettino seolah menyindir Josep Guardiola yang beberapa hari lalu menyebut Tottenham sebagai 'Harry Kane Team'. Guardiola mengatakan itu sebab menurutnya Tottenham sangat bergantung pada kemampuan Harry Kane dalam mengoyak gawang lawan.

Pochettino tentunya kesal dengan pernyataan Guardiola. Namun pelatih Manchester City tersebut menganggap Pochettino salah paham karena sebenarnya ia tidak bermaksud meledek skuat The Lily Whites (julukan Tottenham).

"Dalam pekerjaan, saya selalu menghormati kolega saya. Saat saya menyebut 'Harry Kane Team', itu karena dia banyak mencetak gol dan saya tahu Tottenham bukan Harry Kane seorang. Mungkin semua orang tahu kalau di musim lalu sayalah yang paling sering berbicara dan menghargai permainan mereka," ucap Guardiola.

"Ya, saya sedikit kecewa disebut seperti itu olehnya. Tapi yang pasti saya selalu menaruh hormat pada kolega. Saya menghargai banyak hal yang sudah dilakukan Tottenham dalam dua atau tiga tahun terakhir. Mereka layak dipuji karena telah menunjukkan karakter sepak bola Liga Inggris. Bahkan musim lalu mereka finis lebih baik dari kami. Jadi saya pikir Mauricio telah melakukan kesalahan karena spanjang karier, saya tak pernah melakukan itu (tidak menghormati tim lain)," jelasnya pada Sky Sports. (Baca Juga: Perang Mulut Dua Pelatih: Pep Guardiola vs Maurico Pochettino
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2099 seconds (0.1#10.140)