Pelatih Irlandia: Lawan Tim Dinamit Akan Menarik

Selasa, 17 Oktober 2017 - 20:55 WIB
Pelatih Irlandia: Lawan Tim Dinamit Akan Menarik
Pelatih Irlandia: Lawan Tim Dinamit Akan Menarik
A A A
ZURICH - Pelatih Republik Irlandia Martin O'Neill senang dengan hasil undian play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Irlandia akan menghadapi Denmark pada laga yang digelar dua leg bulan depan.

Undian play-off digelar di markas FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (17/10/2017). Selain Irlandia melawan Tim Dinamit -julukan timnas Denmark-, juga mempertemukan Italia vs Swedia, Irlandia Utara vs Swiss, dan Kroasia vs Yunani. (Baca Juga: Hasil Undian Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa: Italia Tantang Swedia).
Pelatih Irlandia: Lawan Tim Dinamit Akan Menarik

Irlandia mengakhiri kampanye kualifikasi Grup D dengan 19 poin di bawah Serbia yang lolos otomatis setelah menguasai takhta. Gol James McClean ke gawang Wales, pekan lalu, cukup bagi Irlandia memetik kemenangan dan menyegel tempat di play-off.

Denmark absen di Piala Dunia 2014, namun mereka mampu menempati posisi kedua di Grup E di belakang Polandia. O'Neill mengaku senang lolos ke play-off, namun menjadi salah satu tim yang tidak diunggulkan, berpotensi melawan tim yang menyulitkan pasukannya.

"Saya tahu Denmark dan saya mengenal manajer Age Hareide. Dia dan saya pernah bermain bersama. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik," kata O'Neil dilansir rte.ie.

Irlandia akan bermain tandang terlebih dahulu sebelum leg kedua di Stadion Aviva. Laga pertama digelar antara 9 dan 11 November, dan leg kedua antara 12-14 November. "Saya pikir, sebagian besar pelatih mungkin lebih suka bermain leg kedua di kandang sendiri," ujar O'Neill.

"Itu artinya, dengan peraturan gol tandang dan kemungkinan perpanjangan waktu, itu memberi tim tandang tidak hanya bermain dalam 90 menit tapi 120 menit. Satu meniadakan yang lain," imbuhnya. "Momentum sangat penting, ini adalah kemenangan besar bagi kami. Kami memenangkan dua pertandingan terakhir untuk meraih posisi ini."

"Dari sudut pandang saya sebagai pelatih nasional, saya hanya ingin pemain kami tidak cedera di klub. Kami mendapat sedikit momentum dan kami ingin mempertahankannya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1926 seconds (0.1#10.140)