Gelar Lomba Tembak Wartawan, Pertamina-IJTI Gelorakan Jurnalisme Positif di Pemilu 2024

Minggu, 12 November 2023 - 08:40 WIB
loading...
Gelar Lomba Tembak Wartawan, Pertamina-IJTI Gelorakan Jurnalisme Positif di Pemilu 2024
PT Pertamina Persero mendukung kegiatan Jakarta Journalist Shoot 2023 yang diadakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jakarta Raya. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Persero mendukung kegiatan Jakarta Journalist Shoot 2023 yang diadakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jakarta Raya. Selain sebagai ajang silahturahmi, ajang tersebut mengusung tema besar yakni "Jurnalisme Positif".

Acara yang digelar dalam rangka Hari Pahlawan ini diikuti 80 jurnalis baik dari media televisi maupun online. Para jurnalis tampak antusias mengikuti kegiatan menembak menggunakan senjata kaliber 9 mm dan senjata metal silhouette yang sangat familiar untuk penembak Indonesia.


Hadir dalam acara ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Ketum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfotik DKI Jakarta Koharudin, Wakil Ketua IJTI Pusat Wahyu Triyogo, hingga Ketua IJTI Jakarta Raya Feby Budi Prasetyo.

Dalam sambutannya, Feby mengatakan Jakarta Journalist Shoot 2023 digelar bagi para jurnalis agar dapat rehat sejenak dari tugas peliputan. Terlebih saat ini tengah disibukkan dengan rangkaian Pemilu 2024.

Gelar Lomba Tembak Wartawan, Pertamina-IJTI Gelorakan Jurnalisme Positif di Pemilu 2024


"Kenapa menembak? Karena jurnalis juga harus memiliki sasaran yang tepat dan akurat dalam menyajikan berita. Acara ini juga menjadi ajang menggelorakan jurnalisme positif hingga dapat diterapkan secara maksimal karena teman-teman menjadi bagian penting dalam perjalanan pilpres kali ini," ujar Feby, Minggu (12/11/2023).

Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Purnawirawan Joni Supriyanto mengucapkan terima kasih kepada IJTI Jakarta Raya yang memilih lapangan tembak Perbakin sebagai tempat acara kali ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada IJTI yang telah memilih Perbakin sebagai tempat untuk bersilaturahim karena setelah ini Perbakin pasti akan menjadi sangat terkenal. Menembak adalah salah satu cabang olahraga yang meraih medali terbanyak saat Asian Games,” ucapnya.

Joni berharap tema yang diusung dapat diterapkan oleh para jurnalis dalam melakukan peliputan, terutama saat Pemilu 2024 ini. "Sehingga IJTI Jakarta Raya mampu membuat jurnalisme positif khususnya dalam menyambut Pemilu 2024," ucap Joni.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan, pentingnya menjunjung sportivitas, disiplin sebagaimana pekerjaan sehari-hari yang dilakukan para jurnalis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5591 seconds (0.1#10.140)