Feyenoord Babak Belur, Van Bronckhorst Tetap Pede

Rabu, 18 Oktober 2017 - 11:00 WIB
Feyenoord Babak Belur, Van Bronckhorst Tetap Pede
Feyenoord Babak Belur, Van Bronckhorst Tetap Pede
A A A
ROTTERDAM - Pelatih Feyenoord Rotterdam, Giovanni van Bronckhorst menegaskan bahwa perjalanan timnya di Liga Champions musim ini masih belum berakhir kendati menelan kekalahan 1-2 dari tamunya, Shakhtar Donetsk di Stadion De Kuip, Rotterdam, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut memang membuat Feyenoord berada dalam posisi yang sangat sulit di babak kualifikasi Grup F. Akan tetapi van Bronckhorst masih memiliki keyakinan, karena tim besutannya mengalami peningkatan dalam permainan dibanding saat kalah dari Napoli dan Manchester City.

Van Bronckhorst, yang pernah mengangkat trofi Liga Champions sebagai pemain saat memperkuat Barcelona pada 2006, pun masih tahu diri dengan mengakui jika timnya belum memiliki pengalaman bertarung di tingkat paling atas.

"Kami bermain bagus hari ini. Kami membuat satu langkah lagi di Liga Champions, tapi itu tidak mengarah pada poin," ungkap Van Bronckhorst kepada Veronica TV. "Tapi itu karena kualitas (Shakhtar). Mereka adalah tim sepakbola yang bagus dan saya pikir kami sudah bagus, tapi itu tidak cukup."

"Shakhtar telah melalui fase grup selama delapan tahun terakhir dan saya pikir kita mendekati level tersebut dengan memainkan jenis pertandingan ini," jelas mantan pemain internasional Belanda itu.

"Kami semakin mendekati level itu, kami semakin membaik melalui permainan seperti ini," imbuhnya.

Kekalahan dari Shakhtar bukan saja membuat Feyenoord gagal memetik satu poin pun di tiga laga Grup F, tapi juga melengkapi torehan buruk Feyenoord yang tidak pernah menang dalam 10 laga terakhir Liga Champions.

Kemenangan terakhir yang didulang Feyenoord di ajang Liga Champions sendiri terjadi pada 2002 ketika mengalahkan Newcastle United 1-0 di St James Park.

Menghuni posisi juru kunci di Grup F, van Bronckhorst merasa mempunyai kesempatan. "Petualangan Eropa ini belum berakhir. Ini akan sangat sulit sekarang. Kami akan memainkan tiga pertandingan berikutnya dengan baik dan kemudian kami akan melihat kemana kapal akan pergi," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3561 seconds (0.1#10.140)