alexa snippet

Liga Champions 2017/2018

Blunder Kiper Benfica Dapat Simpati Pemain United

Blunder Kiper Benfica Dapat Simpati Pemain United
Manchester United mengalahkan Benfica di Estadio da Luz, berkat tendangan bebas Marcus Rashford dan kesalahan kiper debutan Benfica/Foto-foto/Reuters
A+ A-
LISABON - Manchester United (MU) melanjutkan awal yang sempurna di Liga Champions 2017/2018, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. The Red Devils mengalahkan Benfica 1-0 di Estadio da Luz, berkat tendangan bebas Marcus Rashford dan kesalahan kiper debutan Benfica.

MU tak mampu mencetak gol di babak pertama. Meski mendominasi permainan dengan 60% ball possession, namun MUA hanya bisa melepaskan satu kali tembakan tepat sasaran ke gawang, dan tiga kali tembakan melenceng.

Gol baru tercpta di babak kedua, atau menit ke-64 lewat tendangan bebas Rashford. Kiper muda Benfica Mile Svilar membuat blunder setelah menangkap bola terlalu ke belakang sehinggga melewati garis gawang.

Kesalahan yang dilakukan Svilar mendapat simpati gelandang United Nemanja Matic. Menurut Matic, Pelatih Jose Mourinho telah menginstruksikan timnya untuk memanfaatkan kurangnya pengalaman penjaga gawang Benfica.

"Manajer mengatakan kepada kami untuk mencoba dan menembak dan mendapatkan umpan silang ke arah kiper mereka karena dia masih muda dan bermain di pertandingan pertamanya," kata Matic kepada BT Sport.

"Ini adalah sepak bola dan saya tahu dia adalah seorang kiper hebat dan saya berharap dia baik untuk masa depan."

Kemenangan ini membuat The Red Devils kian kokoh di puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin hasil tiga kemenangan. Basel di peringkat 2 dengan enam poin setelah mengalahkan CSKA Moscow 2-0.


(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top