Mourinho Sindir Pelatih-pelatih yang Suka Mengeluh Soal Cedera

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:19 WIB
Mourinho Sindir Pelatih-pelatih yang Suka Mengeluh Soal Cedera
Mourinho Sindir Pelatih-pelatih yang Suka Mengeluh Soal Cedera
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho kembali pada kebiasaan lamanya. Pria asal Portugal itu mengeluarkan komentar pedas yang membuat sejumlah pelatih kepanasan saat mendengarnya.

Dikutip dari Sky Sports, Mourinho mengaku kesal dengan pelatih-pelatih lain yang sering mengeluh saat tim asuhannya dihantam badai cedera. Menurutnya, hal tersebut biasa terjadi dalam sepak bola. Dibanding stress memikirkan cedera, Mourinho lebih ingin fokus pada skuatnya yang tersedia.

"Saya tak pernah membahas soal cedera. Pelatih lain mungkin sering mengeluh, mengeluh dan mengeluh. Tapi saya tidak seperti itu," ungkap Mourinho usai tim asuhannya mengalahkan Benfica 1-0, Kamis (19/10/2017).

"Saya pikir cara terbaik melewati masalah tersebut adalah membiarkan pemain yang cedera (untuk istirahat). Pelatih hanya fokus pada pemain yang tersedia. Ini akan memberikan kepercayaan pada pemain yang ada," tambahnya.

Musim ini MU menjadi salah satu tim yang akrab dengan masalah cedera. Paul Pogba, Marcos Rojo, Michael Carrick, Marouane Fellaini dan Zlatan Ibrahimovic merupakan nama-nama pemain yang sedang terbaring di ruang perawatan medis.

Meski demikian, Mourinho tetap mampu membawa tim asuhannya melaju mulus pada musim ini. Usai dikalahkan Real Madrid pada ajang Piala Super Eropa 2017, perjalanan Setan Merah tidak ternoda sedikitpun. Mereka berhasil terhindar dari kekalahan dalam 12 pertandingan resmi.

"Semua tahu, dari 12 pertandingan, 10 berakhir kemenangan, dua seri, dan sembilan berakhir tanpa kebobolan. Perjalanan kami tidaklah buruk," tegas Mourinho.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5748 seconds (0.1#10.140)