Kalah dari Borneo FC, Persela Gagal Beri Kemenangan untuk Choirul Huda

Kamis, 19 Oktober 2017 - 21:14 WIB
Kalah dari Borneo FC, Persela Gagal Beri Kemenangan untuk Choirul Huda
Kalah dari Borneo FC, Persela Gagal Beri Kemenangan untuk Choirul Huda
A A A
SAMARINDA - Persela Lamongan yang ingin mempersembahkan kemenangan untuk mendiang Choirul Huda. Bertandang ke kandang Borneo FC, Kamis (19/10/2017), kekalahan 2-4 harus ikhlas mereka terima dalam lanjutan kompetisi Liga 1.

Dengan kekalahan di Stadion Segiri, Samarinda, anak asuh Aji Santoso belum mampu merangkak ke papan tengah. Dari 30 pertandingan, Laskar Joko Tingkir baru mendulang 30 angka dan berada di peringkat 13.

Laga ini sebenarnya didedikasikan pada Choirul Huda yang telah berpulang pada 15 Oktober lalu. Pemain senior sekaligus kapten tim harus menghadap Sang Maha Pencipta setelah terlibat insiden bertabrakan dengan sesama rekannya, Ramon Rodriguez ketika Persela mengalahkan Semen Padang 2-0.

Sementara mengenai jalannya pertandingan, sejak awal laga kedua tim langsung terlibat jual beli serangan. Tapi ketatnya pertahanan kedua tim, sampai setengah jam pertandingan berlangsung, tak ada gol tercipta.

Borneo mampu memecah kebuntuan di menit 36. Lerby Eliandry berhasil menggetarkan gawang Persela yang dikawal Ferdiansyah setelah meneruskan umpan manis yang disodorkan Terens Puhiri.

Gol tersebut langsung membakar semangat tim bejuluk Pesut Etam. Dua menit berselang giliran Terens Puhuri yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Permainan terbuka kembali tersaji di babak kedua. Sialnya, Persela yang ingin mengejar ketinggalan malah kembali kebobolan. Kali ini Sultan Samma yang berhasil memperdaya Ferdiansyah untuk kali ketiga di menit 70.

Ketinggalan tiga gol, Aji Santoso kemudian memasukan Juan Revi di lini tengah menggantikan Agung Pribadi. Tapi, itu pun tak banyak memberikan pengaruh. Di penghujung laga, Borneo kembali menambah keunggulan lewat titik putih yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Flavio Beck.

Persela baru bisa mengejar devisit gol melalui Samsul Arif di menit 90. Persela mendapatkan tambahan gol kedua di detik-detik akhir dari hukuman penalti yang bisa diselesaikan Ivan Carlos.

Susunan Pemain
Borneo: Muhammad Ridho; Diego Michiels, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Abdul Rachman; Sultan Samma (79' Arthur Irawan), Rizky Yusuf (67' Firdaus Ramadhan), Flavio Beck Jr, Terens Puhiri; Shane Smeltz; Lerby Eliandry (86' Febri Hamzah).

Persela: Ferdiansyah; Eky Taufik, Aang Suparman, Ramon Rodrigues, Birrul Walidan; Saddil Ramdani, Agung Pribadi (73' Juan Revi), Eka Ramdani (53' Ivan Carlos), Edy Gunawan (66' Sandi Septian); Jose Coelho; Samsul Arif.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6872 seconds (0.1#10.140)