Persija Jakarta Diminta Finis Lima Besar

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 23:59 WIB
Persija Jakarta Diminta Finis Lima Besar
Persija Jakarta Diminta Finis Lima Besar
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta tak juga beranjak dari peringkat enam klasemen Liga 1. Meski menang, seri atau kalah, Persija tetap bertahan di posisinya saat ini selama beberapa pekan.

Setelah melakoni 30 pertandingan, Macan Kemayoran bisa mengantongi 49 poin. Peluang mereka menjuarai Liga 1 memang masih terbuka. Namun kesempatan itu sangatlah kecil sebab Persija tertinggal 10 angka dari Bhayangkara FC yang duduk di posisi pertama. Sisa empat pertandingan sulit dimanfaatkan untuk mengejar kesenjangan tersebut.

Sebagai langkah alternatif, Persija diminta finis di posisi lima besar. Hal itu ditegaskan sang kapten, Isemd Sofyan yang masih optmistis dengan misi tersebut.

"Saya menginginkan pertandingan di kandang harus sapu bersih. Untuk pertandingan away minimal satu poin. Kalau kami bisa finis di lima besar sangat bagus," ucap Ismed.

Dalam empat laga ke depan, Persija bakal menghadapi Semen Padang (kandang), Borneo FC (tandang), Persib Bandung (kandang), dan Bhayangkara FC (tandang). Dari laga tersebut, Ismed menganggap Borneo sebagai lawan terkuat buat timnya.

"Kami akan menghadapi kondisi seperti di Jayapura. Tekanan sangat tinggi di Samarinda, tapi kami akan usaha semoga tidak kehilangan poin lagi dalam laga away. Belajar dari away Jayapura, laga away berikutnya harus persiapkan diri. Baik pribadi maupun tim," ucap Ismed.

Sejauh ini Borneo masih berpeluang merebut posisi Persija. Kubu Pesut Etam ada di peringkat delapan dengan kepemilikan 43 poin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0758 seconds (0.1#10.140)