alexa snippet

Liga 1 2017

Pelatih Sriwijaya FC Resah, Pemainnya Kurang Disiplin

Pelatih Sriwijaya FC Resah, Pemainnya Kurang Disiplin
Pemain SFC Muhammad Nur Iskandar melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC di Stadion Bumi Sriwijaya/Foto/Sindonews/ist
A+ A-
PALEMBANG - Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC) Hartono Ruslan mengakui banyak kesalahan yang dilakukan pemainnya saat menjamu Arema FC pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion Bumi Sriwijaya (SBS), Jumat (20/10/201) yang mengakibatka laga berakhir imbang 1-1. Hartono tak ingin itu terulang saat melawan PS TNI di pekan ke-31.

SFC akan akan bertandang ke markas PS TNI, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (25/10/2017). SFC wajib memetik poin maksimal jika ingin mengamankan posisi di papan tengah klasemen. Saat ini SFC bertengger di peringkat 12 dengan 38 poin, hanya unggul 10 angka dari Perseru Serui di batas akhir zona degradasi dalam sisa empat laga.

Melawan Arema FC, SFC  mencetak gol lebih dulu melalui pemain bernomor punggung 17, Muhammad Nur Iskandar pada menit ke-22. Namun, tujuh menit berselang atau menit ke-29, tim tamu berhasil mencetak gol balasan melauli Marko Markus Kabiay.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Hartono Ruslan mengungkapkan, anak asuhnya tidak bisa bermain secara maksimal dan terlalu banyak melakukan kesalahan saat menguasai bola. "Pemain terlalu banyak melakukan kesalahan saat penguasaan bola. passing kerap keliru, sehingga permainan tidak berkembang," ungkap Hartono.

Hartono Ruslan meminta pemainnya fokus dan disiplin dalam sisa 4 laga. Apalagi SFC harus berjuang memeprtahankan posisi di papan tengah. "Buruknya permainan jangan berlanjut. Bahaya," imbuhnya.

Hal yang sama juga dikatakan kapten tim SFC Yu Hyunkoo. Banyak salah umpan menjadi masalah serius yang dialami oleh pemain saat melawan Arema FC. Akibat banyak melakukan kesalahan sendiri menjadikan permainannya tidak bisa berkembang dengan baik.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top