Tottenham Hotspur Benamkan Liverpool di Stadion Wembley

Senin, 23 Oktober 2017 - 00:07 WIB
Tottenham Hotspur Benamkan Liverpool di Stadion Wembley
Tottenham Hotspur Benamkan Liverpool di Stadion Wembley
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur mengalahkan Liverpool dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/10/2017). Harry Kane, menjadi aktor yang membuka keran gol Spurs di laga tersebut.

Menjamu Liverpool di Stadion Wembley, Spurs langsung memaksa tamunya bermain cepat. Gol pertama The Lilywhite dicetak Harry Kane saat laga baru berjalan empat menit. Gol tersebut lahir setelah Kane mendapat umpan dari Kieran Trippier.

Gol tersebut langsung direspon pemain Liverpool dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, Liverpool justru mendapat serangan balik cepat dari Spurs.

Hanya tiga pemain Spurs yang terlibat dalam skema serangan balik di menit ke-12 tersebut. Lloris memberi umpan jauh kepada Kane yang kemudian membuat umpan terobosan untuk Heung-Min Son. Skema itu terbukti efektif, memaksa Simon Mignolet memungut bola untuk kedua kali di babak pertama.

Liverpool baru berhasil membalas gol melalui Mohamed Salah di menit ke-24. Proses terjadinya gol Liverpool mirip Tottenham Hotspur. Jordan Henderson mengirim umpan terobosan -melewati dua pemain Spurs- yang diselesaikan dengan baik oleh Salah.

Menjelang babak pertama berakhir, Spurs mendapat tendangan bebas. Tendangan tersebut membentur barisan pagar pemain Liverpool, namun Dele Alli membaca arah bola dengan baik. Alli kemudian melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau Mignolet; skor berubah 3-1.

Di babak kedua, alih-alih berbalik menekan Liverpool justru kembali kebobolan. Tepatnya di menit ke-56, Kane mencatatkan namanya kembali di papan skor, sekaligus menegaskan keunggulan Spurs menjadi 4-1 di pertandingan tersebut.

Juergen Klopp, manajer Liverpool berusaha mengatasi kebuntuan Liverpool dengan memasukan Daniel Sturridge (77') dan Marko Grujic (83'). Sayangnya, usaha tersebut tak membuahkan hasil karena skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, Spurs menempel ketat Manchester United di posisi kedua, yang juga baru menelan kekalahan di pekan ke-9 Premier League. Spurs dan MU sama sama mengoleksi 20 poin. Sementara Liverpool semakin terbenam di posisi ke-9.

Susunan Pemain Kedua Tim

Tottenham Hotspur:
Lloris (C), Trippier, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Aurier, Winks, Dele, Eriksen (Eric Dier 81'), Son (Moussa Sissoko 69'), Kane (Fernando Llorente 88')

Liverpool: Mignolet, Gomez, Matip, Lovren (Alex Oxlade-Chamberlain 31'), Moreno, Henderson, Milner, Can (Marko Grujic 83'), Salah, Coutinho, Firmino (Daniel Sturridge 77')
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8039 seconds (0.1#10.140)