alexa snippet

Liga Spanyol 2017/2018

Belum Bisa Cetak Gol, Zidane Bela Benzema Tampik Kritik

Belum Bisa Cetak Gol, Zidane Bela Benzema Tampik Kritik
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membela Karim Benzema yang terus mendapatkan kritikan. Foto : lequipe
A+ A-
MADRID - Tidak salah jika salah satu kunci kemenangan Real Madrid atas Eibar adalah aksi Karim Benzema. Pelatih Zinedine Zidane pun memberikan pujian meski sosok Benzema terus saja menuai kritikan.

Pemain asal Prancis itu memang tengah dalam sorotan. Mulai mandulnya Benzema di lini depan jadi alasan kritikan mengalir deras. Musim ini saja, Benzema baru mengoleksi sau gol.

Zidane sendiri dalam beberapa pertandingan sengaja menyimpannya di bangku cadangan. Sama halnya ketika Madrid menggasak Eibar 3-0, Senin (23/10/2017) dinihari. Tapi, begitu masuk untuk menggantikan Marco Asencio, pemain bernomor punggung nomor 9 itu langsung menjawab semua tudingan miring. Ia sukses memberikan asis pada Marcelo. (Baca juga : Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Real Madrid atas Eibar)

"Saya senang karena pada akhirnya hari itulah yang kami sukai. Benzema tahu cara bermain yang benar. Dia memang tidak mencetak gol, tapi dia mulai bergerak di garis tengah. Itu adalah langkah yang bagus buat saya semua orang yang menyukai sepakbola," ucap Zidane dilansir Soccerway.

"Mereka tidak akan berhenti berdebat soal Benzema. Dia itu sangat baik dan sudah menunjukkan kualitasnya di setengah jam permainannya," sambung Zidane.

Zidane tidak menilai Benzema terlalu tinggi. "Semua orang boleh berdebat soal dia, tapi saya senang melihat Benzema di lapangan. Dia adalah pemain penting dalam tim."

Selama publik, kata Zidane, lebih tertarik membicarakan yang negatif, walaupun banyak sisi postifnya. "Saya ingin membicarakan apa yang dia lakukan dengan baik. Anda hanya perlu melihat setengah jam yang dia mainkan dan bagaimana penampilannya."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top