Dinyatakan Bersalah, Bonucci Absen Lawan Juventus

Selasa, 24 Oktober 2017 - 00:05 WIB
Dinyatakan Bersalah, Bonucci Absen Lawan Juventus
Dinyatakan Bersalah, Bonucci Absen Lawan Juventus
A A A
MILAN - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menjatuhkan sanksi dua pertandingan kepada Leonardo Bonucci. Hukuman itu dijatuhkan kepada kapten AC Milan lantaran ia dinilai bersalah dengan menyikut wajah bek Genoa, Aleandro Rosi pada pertandingan lanjutan Serie A yang berakhir imbang 0-0, akhir pekan kemarin.

Dengan dikeluarkannya hukuman tersebut, maka pemain bertahan I Rossoneri dipastikan absen saat menjamu Juventus di San Siro pada Sabtu (28/10/2017) malam WIB. "Tindakan yang tidak bermoral, karena dia memukul wajah pemain lawan dengan siku dan menyebabkan kerusakan fisik," demikian pernyataan resmi FIGC, Selasa (24/10/2017).

Insiden tersebut terjadi di menit 25. Saat itu Bonucci berusaha menyambut umpan tendangan bebas rekan setimnya, namun Rosi memberikan pengawalan yang ketat sehingga mengakibatkan wajah pemain bernomor punggung 20 tersebut terluka setelah Bonucci melakukan sikutan.

Wasit pun dengan tegas mengusir Bonucci dari lapangan pertandingan. Kartu merah yang diterima bek asal Italia ini setelah Piero Giacomelli berkonsultasi dengan asisten wasit video (VAR). Dari hasil tayangan tersebut diketahui jika sang bek tertangkap basah menyikut wajah Rosi sehingga wasit langsung mengusirnya dari lapangan.

Absennya Bonucci semakin menambah berat beban Vincenzo Montella. Pasalnya, sang pelatih masih belum berhasil mendongkrak posisi Milan dari peringkat ke-11, setelah hanya meraih 13 poin dari 9 pertandingan terakhir di Liga Italia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4669 seconds (0.1#10.140)