alexa snippet

Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2017

Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2017
Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane keluar sebagai pemenang dalam acara Best FIFA 2017 / Reuters
A+ A-
LONDON - Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane keluar sebagai pemenang dalam acara Best FIFA 2017. Megabintang Real Madrid dinobatkan sebagai pemain terbaik untuk tahun keduanya secara berturut-turut.

Ronaldo berhasil mengalahkan Lionel Messi dan Neymar Jr. Selain mempertahankan statusnya sebagai pemain terbaik dunia, CR7 juga sukses menyamai torehan trofi milik Messi dengan lima kali menyabet penghargaan ini pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Sementara Zidane menyabet status pelatih terbaik di London Palladium, Senin (24/10/2017) dini hari WIB. Pelatih asal Prancis itu berhasil menumbangkan dua pesaing lainnya yakni Massimiliano Allegri dan Chelsea Antonio Conte.

Untuk kiper terbaik jatuh ke tangan Gianluigi Buffon. Penjaga gawang Juventus ini berhasil mengakhiri dominasi Manuel Neuer dalam empat musim beruntun (2013, 2014, 2015, dan 2016).

"Merupakan kehormatan besar untuk menerima penghargaan ini seusia saya. Saya bangga akan hal itu, tapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub saya, pelatih saya, dan rekan satu tim saya. Mereka membantu saya untuk memungkinkannya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memilih saya," kata Buffon.

"Saya pikir tahun lalu merupakan tahun yang fantastis bagi Juventus, tapi itu tidak cukup untuk menang di Eropa," sambung Buffon.

Berikut Daftar Pemenang Penghargaan FIFA

1. Pemain Terbaik Dunia

Pria:Cristiano Ronaldo
Wanita: Lieke Martens

2. Celtic Raih Penggemar Terbaik

3. Pelatih Terbaik
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top