alexa snippet

Bekas Pelatih Chelsea Diminta Ganti Posisi Klopp di Liverpool

Bekas Pelatih Chelsea Diminta Ganti Posisi Klopp di Liverpool
Crooks yang pernah berseragam Tottenham Hotspur dan Manchester United, menyebut gaya bertahan Liverpool di bawah asuhan Klopp sangat memalukan.
A+ A-
LIVERPOOL - Mantan pesepak bola, Garth Crooks, menyarankan Liverpool mengganti Juergen Klopp dengan Carlo Ancelotti. Hal itu, menurut dia, harus dilakukan apabila Liverpool serius mengejar gelar Premier League.

Crooks yang pernah berseragam Tottenham Hotspur dan Manchester United, menyebut gaya bertahan Liverpool di bawah asuhan Klopp sangat memalukan. Menurutnya, Klopp adalah juru taktik yang punya skema serangan hebat, tetapi sangat buruk dalam cara bertahan.

Ancelotti, menurut Crooks, adalah sosok pelatih yang jauh lebih baik dari Klopp. Terlebih lagi, Ancelotti saat ini sedang menganggur setelah dipecat Bayern Muenchen beberapa waktu lalu.

"Liverpool adalah klub hebat dengan sejarah yang menakjubkan. Mereka layak mendapatkan manajer untuk mencerminkan poin itu," kata Crooks, mengomentari kekalahan 1-4 Liverpool di markas Tottenham Hotspur.

"Ada beberapa manajer kelas dunia yang bisa membawa gelar ke Anfield. Saya yakin mantan bos Chelsea, Real Madrid dan Bayern Muenchen seperti Carlo Ancelotti adalah salah satu dari manajer tersebut," lanjut Crooks.

Crooks yang saat ini bekerja sebagai analis di BBC Sports, menyebut Klopp terlalu mengagung-agungkan tiga penyerang Liverpool; Philippe Coutinho, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Akibatnya, Klopp tidak membangun pertahanan tim dengan baik.

"Saya katakan di awal musim bahwa Liverpool gila karena menolak tawaran 11 juta pound dari Barcelona untuk melepas Coutinho. Uang tersebut bisa digunakan untuk membangun pertahanan yang layak," tutupnya.

Pasca-kekalahan Liverpool di markas Spurs, skuat asuhan Klopp kini terlempar ke posisi kesembilan di klasemen Premier League. Mereka telah kebobolan 16 gol dalam sembilan laga, yang merupakan satu dari lima tim paling banyak kebobolan musim ini.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top