Persija Tak Silau dengan Rekor Mentereng Borneo

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 00:01 WIB
Persija Tak Silau dengan Rekor Mentereng Borneo
Persija Tak Silau dengan Rekor Mentereng Borneo
A A A
SAMARINDA - Pelatih Persija Stefano Cugurra tidak silau dengan rekor mentereng Borneo FC saat tampil di Stadion Segiri. Meskipun baru satu tim yang berhasil mencuri tiga angka di Samarinda, namun hal itu tak membuat Macan Kemayoran gemetar.

Cugurra menambahkan wajar jika ada tim yang tampil dominan di kandang. Hal ini terjadi karena motivasi pemain tuan rumah berlipat ganda. Tapi Teco sapaan akrabnya memastikan bahwa motivasi pemain juga berlipat.

Pernyataan itu disampaikannya jelang laga lanjutan pekan ke-32 Liga 1 melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Sabtu (28/10/2017) malam WIB. "Saya pikir semua pemain punya motivasi tinggi di sini (Samarinda). Kami tidak hanya ingin membawa pulang satu poin kalau bisa tiga poin. Kami punya pemain yang sama baiknya di semua posisi jadi saya tidak khawatir dengan absennya pemain," kata Teco seperti dikutip dari laman resmi Liga 1, Jumat (27/10/2017).

Untuk mengantisipasi kecepatan dan dominasi tuan rumah, Teco siapkan kejutan. Yang dimaksud kejutan adalah susunan pemain yang akan ditampilkan. Sejumlah pilar muda, sepertinya akan diturunkan untuk menghalau tenaga kuda lawan.

Gunawan Dwi Cahyo pun berharap mendapat tempat dalam laga kali ini. Karena ia punya tujuan yakni menghentikan pemain tersubur Pesut Etam, Lerby Eliandry Pong Babu di laga nanti. Sedang untuk memperlambat gerakan Terens Puhiri, bek Ryuji Utomo Prabowo ingin buktikan diri.

"Jika diberi kesempatan oleh pelatih saya akan berikan yang terbaik. Kami datang ke Samarinda bukan untuk kalah tetapi untuk menjemput kemenangan. Siapa pun yang membahayakan gawang Persija akan saya hentikan," tegas Gunawan.

Teco ingin membawa Persija menembus tiga besar atau minimal lima besar. Harapannya, dengan menembus papan atas kontraknya diperpanjang untuk satu musim mendatang. Saat ini Macan Kemayoran berada di urutan keenam dengan raihan 52 poin atau tertinggal 9 angka dari PSM selaku pimpinan klasemen.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0344 seconds (0.1#10.140)