Timnas Futsal Indonesia Gagal Bungkam Vietnam

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 22:12 WIB
Timnas Futsal Indonesia Gagal Bungkam Vietnam
Timnas Futsal Indonesia Gagal Bungkam Vietnam
A A A
HO CHI MINH CITY - Timnas Futsal Indonesia gagal membungkam Vietnam di pertandingan ketiga penyisihan Grup A ajang AFF Futsal Championship 2017. Dengan hasil itu, Indonesia membutuhkan kemenangan di laga terakhir melawan Myanmar jika ingin lolos ke semifinal.

Bermain di depan pendukung tuan rumah di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, Sabtu (28/10/2017), Indonesia sudah dikurung sejak awal pertandingan. Tak ada kesempatan yang diberikan pemain Vietnam pada anak asuh Vic Hermans untuk mengembangkan permainan.

Taktik ini terbukti di menit ketujuh setelah Phung Trong Luan mampu menjebol gawang Indonesia yang dikawal Muhammad Albagir. Gol ini tercipta karena kesalahan penguasaan bola dilakukan Bambang Bayu Saptaji sehingga bisa diserobot Trong Luan.

Beruntung Indonesia berhasil mengejar ketinggalan lewat set piece dari Abdul Rochman. Setelah itu, Vietnam terus menggempur pertahanan Indonesia. Beruntung permainan solid Indonesia mampu meredam permainan cepat Vietnam dan memaksa kedudukan 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Vietnam langsung memburu gol. Trong Luan lagi-lagi memaksa Algabir memungut bola dari jaring. Dua menit kemudian Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Dimulai dari serangan bertubi dan sepakan Sauqy Saud, bola ditepis kiper dan memantul ke kepala Ardiansyah Runtuboy dan masuk ke gawang.

Indonesia sempat membuat pendukung Vietnam terdiam setelah Abdul Rohman berhasil membawa keunggulan lewat tendangan penalti. Vietnam mencoba mengejar. Satu menit kemudian mereka mampu menyamakan kedudukan lewat hattrick Trong Luan dari serangan balik.

Sialnya, di detik 30, lewat sebuah akselerasi Trong Luan dari sisi kanan pertahanan Indonesia, sebuah umpan dilesakan yang menyasar ke kaki Nguyen Minh Tri. Skor 4-3 menutup laga dan membuat Vietnam berhasil memenangkan laga dramatis ini. Mereka hanya perlu meraih satu kemenangan dan hasil seri untuk mengamankan tempat di semifinal.

Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam
Indonesia
[2] Muhammad Albagir (GK)
[16] Sunny Rizky Suhendra
[10] Ardiansyah Runtuboy
[7] Sauqy Saud
[6] Johanis Dominggus Mustamu

Cadangan
[11] Abdul Rohman Nawawi
[14] Randy Satria Mushar
[5] Tricahyo Ramadhan
[9] Alexander Benhard Larawo
[1] Yusuf Kurniawan
[3] Aditya Muhammad Rasyid
[12] Bambang Bayu Saptaji
[4] Mochammad Iqbal Rahmatullah
[8] Muhammad Subhan Faidasa

Vietnam
[2] Nguyen van Huy (GK)
[8] Vu Quoc Hung
[10] Nguyen Minh Tri
[11] Tran van Vu
[15] Co Tri Kiet

Cadangan
[1] Ngo Dinh Thuan (GK)
[3] Le Quoc Nam
[4] Vu Xuan Du
[5] Ngo Ngoc Son
[6] Pham Duc Hoa
[7] Phun Trong Luan
[9] Tran Thai Huy
[12] Khong Dinh Hung
[13] Danh Phat
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)