PSM Fokus Hadapi Dua Laga Tersisa

Selasa, 31 Oktober 2017 - 02:16 WIB
PSM Fokus Hadapi Dua Laga Tersisa
PSM Fokus Hadapi Dua Laga Tersisa
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar masih menyisakan dua pertandingan sebelum kompetisi usai. Keduanya bermain di Stadion Mattoanging. Lawan yang akan dihadapinya yakni Bali United di awal November dan Madura United, pertengahan November.

Posisi PSM kini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 62 poin. Jumlah poin yang sama dikantongi Bhayangkara FC dan Bali United.

Namun The Guardian masih menyisakan tiga pertandingan. Dua laga sisa menghadapi Mitra Kukar (3/11) dan menjamu Persija, (10/11). Satunya lagi partai tunda menghadapi Madura United. Jadwal dan tempat big match kedua tim belum ditentukan.

Selain PSM dan Bhayangkara, dua kompetitor lainnya juga mengincar mahkota juara yakni Persipura Jayapura dan Bali United. "Peluang ke jalur juara masih ada. Tapi memang sangat tipis. Sekarang yang harus dilakukan adalah fokus menghadapi dua laga tersisa," ujar Robert Alberts pelatih PSM seperti dikutip dari laman resmi Liga 1, Selasa (31/10/2017).

Secara matematis total poin yang bisa dikumpulkan Pasukan Ramang maksimal hanya 68. Dengan asumsi menyapu bersih dua laga sisa yang berlangsung di Mattoanging, Makassar. Tapi jika Bhayangkara mampu menyapu bersih tiga partai sisa, maksimal poin yang diraih 71.

Namun jika terpeleset di salah satu partai dengan kekalahan dan PSM mampu meraih dua hasil sempurna, maka Hamka Hamzah dkk bisa mengakhiri dahaga selama 17 tahun. Tapi, dengan catatan Bali United terpeleset di laga tersisa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6338 seconds (0.1#10.140)