Timnas Indonesia U-19 Puncaki Klasemen Sementara Usai Gunduli Brunei

Selasa, 31 Oktober 2017 - 15:00 WIB
Timnas Indonesia U-19 Puncaki Klasemen Sementara Usai Gunduli Brunei
Timnas Indonesia U-19 Puncaki Klasemen Sementara Usai Gunduli Brunei
A A A
PAJU - Timnas Indonesia U-19 akhirnya menambah rekor kemenangan atas Brunei Darussalam. Di matchday pertama Kualifikasi Piala Asia U-19, Garuda Muda sukses menggunduli Brunei 5-0 tanpa balas.

Bertanding di Public Stadium, Paju, Korsel, Selasa (31/10/2017), Rachmat Irianto Cs sempat mendapatkan perlawanan Brunei di awal laga. Setidaknya beberapa peluang yang diperoleh hanya dikonversi menjadi dua gol.

Gol pertama dicetak Indonesia di menit 13 lewat Muhammad Rafli Mursalim. Ia berhasil memecah kebuntuan setelah memanfaatkan umpan silang Firza Andika. Dengan tandukkan kepalanya bola tak mampu di antisipasi kiper Brunei.

Setelah itu intensitas tekanan Indonesia makin menjadi. Namun Brunei yang tak mau kebobolan begitu banyak, menutup gerakan pemain Indonesia dengan menumpuk semua pemainya di dalam kotak penalti.

Beruntung jelang jeda, Asnawi Mangkualam berhasil menanduk bola dan terkena kepala pemain Brunei. Bola itu pun meluncur ke gawang Brunei.

Di babak kedua, Indonesia langsung mengejar gol. Gol yang dinanti akhirnya lahir juga setelah bola cip M Iqbal mengecoh kiper Brunei.

Lima menit berselang, giliran Egy Maulana Vikri yang menunjukkan kelasnya. Dikurung beberapa pemain, Egy mampu melepaskan bola yang gagal diantisipasi kiper.

Unggul 4-0 tak menyurutkan semangat anak asuh Indra Sjafri menurunkan tekanan. Justru aliran serangan terus meluncur. Saddil Ramdani yang masuk di babak kedua mengejutkan pemain belakang sekaligus kiper Adb Mutalip. Tendangan kerasnya membuat papan skor berubah menjadi 5-0.

Keunggulan 5-0 ini menjadi skor akhir laga Indonesia vs Brunei. Raihan tiga angka ini membuat Indonesia untuk sementara mengusai klasemen Grup F menggeser Malaysia. Raihan Indonesia dan Malaysia sebenarnya sama, yakni tiga poin. Namun Indonesia unggul selisih gol setelah Malaysia hanya menang 3-1 atas Timor Leste.

Indonesia sendiri baru akan melakoni laga kedua pada 2 November mendatang. Timor Leste akan menjadi lawan berikutnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6856 seconds (0.1#10.140)