Timnas Indonesia U-19 Akui Sulitnya Bongkar Pertahanan Brunei

Selasa, 31 Oktober 2017 - 16:47 WIB
Timnas Indonesia U-19 Akui Sulitnya Bongkar Pertahanan Brunei
Timnas Indonesia U-19 Akui Sulitnya Bongkar Pertahanan Brunei
A A A
PAJU - Kemenangan pertama berhasil diperoleh Timnas Indonesia U-19 di matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia 2018. Sukses itu harus diraih dengan perjuangan keras mengingat Brunei Darussalam melakukan pertahanan ketat.

Sepanjang pertandingan di Public Stadium, Paju, Korsel, Selasa (31/10/2017), Garuda Muda memang harus mengerahkan semua kemampuannya. Unggul dalam penguasaan bola tak menjamin gol cepat bisa diperoleh.

Anak asuh Indra Sjafri baru mengubah papan skor ketika laga sudah berlangsung 13 menit lewat Muhammad Rafli Mursalim. Dan gol bunuh diri Heri Herman setelah gagal menghalau tandukan kepala Asnawi Mangkualam menjadi penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, M Iqbal membuka keran gol Indonesia setelah bola cip-nya berhasil mengelabui kiper Brunei, Abd Mutalip, Dua gol lainnya dicetak Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

"Bersyukur mampu menang di laga perdana ini. Kami akui sempat kesulitan membongkar pertahanan Brunei, karena mereka bermain tidak terbuka," kata M Iqbal dalam rilis yang diterima SINDONews.

"Namun berkat kerja keras kami akhirnya bisa membuka celah pertahanan mereka. Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar kami selalu bermain konsisten dan fokus," sambungnya.

Permohonan doa restu pada pecinta sepak bola di tanah air ini memang diperlukan mengingat Timor Leste yang akan dihadapi di laga kedua. Meski kalah dari Malaysia 1-3, Timor Leste dipastikan akan memberikan perlawanan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6452 seconds (0.1#10.140)