Kurzawa Hattrick, PSG Lolos ke Babak 16 Besar

Rabu, 01 November 2017 - 05:56 WIB
Kurzawa Hattrick, PSG Lolos ke Babak 16 Besar
Kurzawa Hattrick, PSG Lolos ke Babak 16 Besar
A A A
PARIS - Layvin Kurzawa 'mengamuk' saat Paris Saint Germain (PSG) menghadapi Anderlecht di matchday keempat babak penyisihan grup B Liga Champions Eropa, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB. Pemain berusia 25 tahun itu sukses memborong tiga gol, sekaligus memimpin timnya menuju babak 16 besar.

Kurzawa menjebol gawang Anderlecht menit 52, 72 dan 78. Kemenangan PSG dilengkapi dengan torehan gol yang ikut dicetak oleh Marco Verratti menit 30 serta Neymar da Silva menit 45+4.

Verratti membuka pesta gol tuan rumah lewat sepakannya dari sisi kanan gawang Anderlecht. Frank Boeckx yang sebelumnya tampil gemilang di bawah mistar gawang, akhirnya tidak berdaya menerima tembakan terarah yang dilepaskan oleh gelandang kebangsaan Italia tersebut.

Jelang memasuki masa istirahat, Neymar membuat seisi Stadion Parc des Princes kembali bergemuruh. Dari luar kotak penalti, pemain termahal dunia itu berhasil menyarangkan bola dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Di babak kedua, barulah Kurzawa beraksi. Gol pertama ia cetak lewat situasi bola mati. Free kick yang dilepaskan Neymar tidak diantisipasi dengan baik oleh Boeckx. Alhasil bola liar dapat disambar oleh kaki Kurzawa.

Bek sayap kebangsaan Prancis itu mencetak gol keduanya lewat kepala. Berawal dari umpan Dani Alves, Kurzawa yang berdiri bebas dan tidak terperangkap offside sukses menceploskan si kulit bundar tanpa gangguan apapun.

Lima menit berselang, giliran sepakan terukur Kurzawa yang menghasilkan gol. Bola yang ditembaknya mengarah ke pojok kiri gawang.

Skor 5-0 bertahan hingga laga berakhir. PSG tetap memuncaki klasemen grup C dengan kepemilikan 12 poin. Andaikan kalah dalam dua laga sisa, tim asuhan Unai Emery akan tetap lolos ke babak 16 besar. Sebab poin mereka unggul sembilan angka dari Celtic dan 12 angka dari Anderlecht.

Susunan pemain
PSG:
Areola; Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Kurzawa; Verratti (Lo Celso 64'), Rabiot (Pastore 76'), Draxler; Mbappe (Di Maria 64'), Cavani, Neymar.

Anderlecht: Boeckx; Obradovic, Mbodji, Spajic (Josue Sa 45'); Appiah; Dendoncker, Trebel, Kums; Onyekuru (Stanciu 79'), Hanni (Teodorczyk 60'), Gerkens.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8251 seconds (0.1#10.140)