Daftar Dua Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu, 01 November 2017 - 11:53 WIB
Daftar Dua Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Daftar Dua Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
A A A
MANCHESTER - Penyisihan grup Liga Champions 2017/2018 tinggal menyisakan dua pertandingan lagi, dan sejauh ini baru ada dua klub yang telah memastikan lolos ke babak sistem gugur (16 besar). Dua kesebelasan itu masing-masing berada di Grup B yakni Paris Saint Germain (PSG) dan Bayern Muenchen.

PSG memastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Anderlecht dengan skor 5-0. Neymar dkk menorehkan rekor sempurna dengan menyabet empat kemenangan dan mencetak 17 gol tanpa kebobolan.

Keberhasilan itu menempatkan PSG berada di posisi teratas Grup B dengan raihan 12 poin. Sementara pada pertandingan lainnya, Muenchen menang 2-1 atas Celtic.

Sebenarnya Manchaster United bisa mengikuti jejak dua kesebelasan tersebut untuk melaju ke babak sistem gugur. Hanya saja mereka harus menunda lantaran CSKA Moskow berhasil mengalahkan Basel dengan skor 2-1.

United hanya membutuhkan satu poin lagi di dua pertandingan tersisa melawan Basel dan CSKA Moskow untuk memastikan ke babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Jose Mourinho menjelaskan jika dirinya ingin meraih poin maksimal agar keluar sebagai juara Grup A.

"Apa yang saya tahu adalah bahwa kami ingin meraih poin maksimal. Jadi kami masih perlu untuk mendapatkan hasilnya, dan kami akan berusaha untuk menang di dua pertandingan berikutnya dan finis dengan 18 poin," ungkap Mourinho.

Mourinho baru saja mencetak rekor pribadi bersama United dengan membawa Setan Merah mempertahankan rekor kemenangan pada 38 laga kandang di semua kompetisi. Pelatih yang akrab disapa The Spesial One itu tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi di Old Trafford untuk menyalip catatan sewaktu masih menangani Inter Milan.

Berikut Catatan Rekor Terpanjang Jose Mourinho di Laga Kandang:


Chelsea (60)
Real Madrid (43)
Inter Milan (38)
Man Utd (38)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4740 seconds (0.1#10.140)