alexa snippet

Liga Champions 2017/2018

Lumat Madrid, Tottenham Lolos 16 Besar

Lumat Madrid, Tottenham Lolos 16 Besar
Tottenham Hotpsurs menggila di depan publik Wembley dengan melumat Real Madrid pada matchday 4 penyisihan Grup H Liga Champions 2017/2018/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Tottenham Hotpsurs menggila di depan publik Wembley. Pasukan Mauricio Pochettino melumat Real Madrid 3-1 pada matchday 4 penyisihan Grup H Liga Champions 2017/2018, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB. Hasil ini mengantar Spurs melenggagng ke babak 16 besar.

Real Madrid menurunkan skuat terbaiknya saat bertamu ke markas Spurs, Stadion Wembley. Namun, alih-alih bangkit setelah menelan kekalahan memalukan 1-2 di markas Girona pada lanjutan La Liga,  Minggu (29/2017), Los Blancos justru tertekan.

Madrid tak mampu mencetak gol di babak pertama, bahkan tertinggal melalui gol Dele Alli yang sukses memaksimalkan umpan manis Kieran Trippier pada menit ke-27. Di babak pertama, Madrid menguasai bola hingga 60% di 20 menit pertama, namun tetap tak mampu membongkar pertahanan Spurs dalam laga yang berlangusng panas itu. Hingga babak pertama Madrid tertinggal satu gol.

Pada babak kedua, Dele Allikembali menjadi mimpi buruk bagi Madrid. Alli yang melakoni starter pertama di Liga Champions musim ini kembali menjebol gawang Francisco Casilla pada menit ke-56, memanfaatkan Eric Dier. Dan Christian Eriksen yang bekerja sama dengan Harry Kane menambah keunggulan di menit ke-80.


Tertinggal tiga gol, skuat Zinedine Zidane mulai tersengat. Aksi Cristiano Ronaldo membuahkan hasil pada menti ke-80. Umpan matang  Borja Mayoral yang menggantikan Isco di menit ke-73 memangkas ketertinggalan menjadi 1-3.

Tak ada lagi gol tercipta setelah itu meski secara total Madrid melepaskan 10 tembakan tepat ke gawang dan tiga tembakan melenceng. Madrid menguasai bola hingga 57% berbanding 43% untuk Spurs, namun tidak membuahkan banyak gol.

Tambahan tiga poin, Tottenham mengambil alih takhta Grup H dengan 10 poin, sekaligus mengantar Harry Kane dkk ke fase knockout pertama atau 16 besar dengan sisa dua laga. Real Madrid di peringkat 2 dengan tujuh poin. Sedangkan Borussia Dortmund yang diimbangi APOEL Nicosia 1-1 di Signal Iduna Park, bertengger di peringkat 3 dengan dua poin, setara dengan APOEL.


Susunan pemain

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Lloris; Sanchez, Trippier, Dier; Alderweireld (Sissoko 24), Eriksen, Winks (Dembele 66), Davies; Vertonghen, Alli; Kane (Llorente 79).
Cadangan: Vorm, Rose, Son, Sissoko, Llorente, Dembele, Aurier.

Real Madrid (4-3-3)
: Casilla, Achraf, Nacho, Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric (Hernandez 81), Kroos; Isco (Mayoral 73), Ronaldo, Benzema (Asensio 73).
Cadangan: Ramos, Vallejo, Hernandez, Lucas, Asensio, Borja Mayoral, Ceballos.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top