Panpel Persija Ogah Sediakan Rantis untuk Persib

Kamis, 02 November 2017 - 12:40 WIB
Panpel Persija Ogah Sediakan Rantis untuk Persib
Panpel Persija Ogah Sediakan Rantis untuk Persib
A A A
SOLO - Laga pekan ke-33 Liga 1 2017 akan mempertemukan Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Laga bertajuk Derby Indonesia ini selalu diiringi dengan rivalitas tinggi.

Hal ini membuat panpel tak mau kecolongan. Panpel Persija yang akan bertindak sebagai tuan rumah bakal mengerahkan kekuatan penuh untuk menjaga kondusifitas keamanan baik di dalam maupun luar stadion.

Ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma menjelaskan akan menurunkan 1.600 personel keamanan gabungan.Ini dilakukan agar tidak ada kejadian yang merusak pertandingan ini.

"Untuk pertandingan nanti, akan dikerahkan sebanyak 1.600 personel keamanan gabungan. Ini karena kami tak mau kecolongan. Pasalnya dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo juga akan menggelar acara pernikahan putranya di Solo," ungkap ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma seperti dikutip dari laman resmi Liga 1, Kamis (2/11/2017).

Untuk laga nanti, Arief menekankan tidak akan memberikan fasilitas kepada Persib. Maksudnya, Atep dkk tidak akan menggunakan rantis saat menuju maupun keluar stadion pertandingan.

Arief menyebut, pihaknya ingin menunjukkan sepak bola pada hakikatnya adalah persaudaraaan. Dia juga menggarisbawahi jika pihaknya tak ingin kejadian yang sudah-sudah kembali terulang.

Yang lalu, imbuh dia, adalah cerita lama dan wajib ditutup dan tinggalkan untuk menuju yang lebih baik. Khusus untuk laga nanti, panpel akan mencetak sebanyak 23 ribu lembar tiket. Hanya saja memang, panpel memastikan tidak akan menjual tiket laga di Solo.

Panpel Persija memutuskan bakal menjual seluruh tiket hanya untuk Jakmania saja melalui pengurus pusat Jakmania. "Ini sebagai langkah kami menghindari penyusup yang bisa mengganggu jalannya pertandingan," tegas Arief.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2953 seconds (0.1#10.140)