Lolos ke 8 Besar Liga 2, Momentum Kebangkitan PSIS

Sabtu, 04 November 2017 - 00:01 WIB
Lolos ke 8 Besar Liga 2, Momentum Kebangkitan PSIS
Lolos ke 8 Besar Liga 2, Momentum Kebangkitan PSIS
A A A
SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menaruh harapan besar kepada skuat PSIS yang akan berlaga di babak 8 besar Liga 2. Hendi berharap tahun ini menjadi momentum tim Mahesa Jenar untuk kembali ke kasta kompetisi bergengsi atau Liga 1.

"Bertanding di babak 8 Besar menjadi kesempatan yang harus dijadikan momentum PSIS untuk bangkit dan kembali ke ‘habitatnya’ di liga elit nasional. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?" tukas Hendi saat menerima rombongan pemain dan manajemen PSIS di Balai Kota Semarang, Jumat (3/11/2017).

Pihaknya mengapresiasi perjuangan Haudi Abdillah dkk hingga lolos ke babak 8 besar. "Perjuangan kawan-kawan PSIS sampai sejauh ini sudah sangat luar biasa. Tinggal lima pertandingan lagi untuk bisa lolos ke Liga 1," pungkasnya.

Hendi menyatakan para penggawa PSIS tak usah mengkhawatirkan soal bonus karena dirinya sudah menyiapkannya. Karena bagaimanapun PSIS sudah membawa nama harum Kota Semarang sehingga harus didukung penuh. "Saya akan datang langsung memberi dukungan jika nanti PSIS lolos ke babak semifinal," janji Hendi.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Pemkot Semarang itu juga memberikan dukungan untuk memfasilitasi keberangkatan suporter Mahesa Jenar. Hendi akan menyiapkan 12 armada bus untuk mengangkut suporter yang akan memberikan dukungan Haudi dkk di Cikarang. "Nanti Pemerintah Kota Semarang akan sediakan armada bus," ucapnya.

Sementara, Direktur Utama PSIS Kairul Anwar menyampaikan bahwa dukungan Wali Kota Semarang diharapkan bisa memacu motivasi ekstra bagi tim besutan Subangkit. "Kami mohon doa restu dari Pak Wali dan masyarakat Kota Semarang agar PSIS bisa mewujudkan cita-cita kita semua untuk promosi ke Liga 1," ungkap Kairul.

Sedangkan sang kapten Haudi Abdillah berharap timnya bisa lolos ke babak 4 besar. "Harapannya kita bisa menembus 4 besar dan lolos ke Liga 1," ujar Haudi Abdillah.

Selain berharap timnya bisa lolos ke babak 8 besar Liga 2, dia juga berharap para suporter PSIS semakin dewasa dan kompak. "Harapan saya semua suporter semakin dewasa dan kompak. Konsisten mendukung PSIS Semarang," pintanya.

Pada babak 8 besar musim ini, PSIS berada satu grup dengan Persebaya Surabaya, PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra. Pada laga perdana, tim kebanggaan wong Semarang ini langsung menjalani duel klasik kontra Persebaya pada Jumat (10/11/2017) mendatang, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4516 seconds (0.1#10.140)