Preview Korea Selatan U-19 vs Indonesia U-19: Bidik Hat-trick

Sabtu, 04 November 2017 - 07:57 WIB
Preview Korea Selatan U-19 vs Indonesia U-19: Bidik Hat-trick
Preview Korea Selatan U-19 vs Indonesia U-19: Bidik Hat-trick
A A A
PAJU - Tim nasional Indonesia U-19 menghadapi ujian sesungguhnya di penyisihan Grup F kualifikasi Piala Asia U-19. Tuan rumah Korea Selatan akan menjadi lawan sepadan bagi Egy Maulana Vikri yang bertekad mendulang hat-trick kemenangan di Paju Public Stadium, Paju, Sabtu (4/11/2017) siang WIB.

Indonesia menguasai klasemen Grup F dengan enam poin setelah mendulang dua kemenangan meyakinkan. Menggilas Brunei Darussalam dan Timor Leste masing-masing dengan skor 5-0. Atau mencetak 10 gol tanpa kebobolan alias clean sheet.

Pelatih Indra Sjafri mengaku sudah menemukan kompoisi yang pas untuk menghadapi Korea. Mantan pelatih Bali United itu sudah mendapat pelajaran beharga dari dua pertandingan sebelumnya.

"Ya, dari hasil dua laga awal, Kami sudah punya komposisi yang pas untuk hadapi Korea Selatan. Dari hasil tersebut, dapat pembelajaran dan tahu persis siapa yang pantas lawan korsel," kata Indra dilansir laman resmi PSSI.

Indra tidak meragukan lini depan timnya yang trengginas di dua laga awal. Egy Maulana tetap menjadi andalan setelah mencetak hat-trick dalam 8 menit saat melawan Timor Leste. Sedangkan pilihan lain di lini depan antara M Rafli Mursalim atau Hanis Saghara.

Di lini tengah, Asnawi Mangkualam sepertinya tidak tergantikan sebagai gelandang tengah, yang diapit Muhammad Iqbal dan Witan Sulaeman.

Namun, Indra wajib menyiapkan lini pertahanan dengan lebih matang, lantaran Korea memiliki penyerang yang tak kalah tajam dengan Garuda Nusantara. Di pertandingan pertamanya, Cho Young-wook dkk menggilas Brunei 11 gol tanpa balas. Cho, mencetak hat-trick di laga itu.

Lini pertahanan Garuda Nusantara diperkuat dua bek sayap Rifad Marasabessy dan Firza Andhika. Sedangkan dua pos bek tengah diisi Rahmat Irianto dan Nurhidayat Haji Haris. Jelang lawan Korea, timnas U-19 terus mematangkan taktik dalam latihan, Jumat (3/11/2017).

Perkiraan Pemain

Korea Selatan U-19 (4-4-2): Lee Gwang-yeon (K); Choe Hee-won, Ko Jun-hee, Kim Tae-hwan, Shin Jae-uk; Kim Jung-min, Go Jae-hyeon, Lim Jae-hyuk, Lee Sang-jun; Cho Young-wook, Kim Chan
Pelatih: Chung Jung-yong.

Indonesia U-19 (4-1-3-1-1): Aqil Savik (K); Firza Andika, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Rifad Marasabessy; Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah; Muhammad Iqbal, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri; Muhammad Rafli Mursalim
Pelatih: Indra Sjafri
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9278 seconds (0.1#10.140)