5 Drama Korea 2023 tentang Kawin Kontrak, Ada Perfect Marriage Revenge

Sabtu, 18 November 2023 - 17:36 WIB
loading...
5 Drama Korea 2023 tentang Kawin Kontrak, Ada Perfect Marriage Revenge
Drama Korea tahun 2023 tentang kawin kontrak yang ongoing ada Perfect Marriage Revenge. Foto/MBN
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang kawin kontrak biasanya diawali dengan hubungan tanpa cinta, tapi nantinya akan berakhir dengan keduanya yang saling sadar bahwa mereka saling mencintai. .

Serial jenis ini umumnya sangat disukai penonton drakor konservatif, yang memang terbiasa menyaksikan drama Korea romantis dengan kisah kawin kontrak yang sudah dibuat sejak tahun 2000-an. Jadi tak heran meski resep ini terus diulang, tapi ratingnya tetap tinggi.

Pada 2023, setidaknya ada lima drama Korea tentang kawin kontrak. Berikut ini daftarnya.


1. Perfect Marriage Revenge

5 Drama Korea 2023 tentang Kawin Kontrak, Ada Perfect Marriage Revenge

Foto: MBN

Drama Korea ongoing ini sedang hit di kalangan pencinta kisah romantis. Serialnya sudah separuh jalan, dan episode baru dirilis tiap Sabtu-Minggu di Vidio.

Perfect Marriage Revenge berawal dari hancurnya pernikahan Han Yi-joo (Jung Yoo-min) dengan Yoo Se-hyuk (Oh Seung-yoon). Ini karena sang suami justru menyukai adik Yi-joo, Han Yoo-ra (Jin Ji-hee). Setelah itu, Yi-joo mengalami kecelakaan akibat kejahatan dari kaki tangan keluarga asuhnya.

Saat terbangun, ternyata waktu yang dijalaninya mundur setahun sebelumnya, saat ia masih bertunangan dengan Se-hyuk. Yi-joo lantas berencana untuk membalas dendam pada keluarga dan tunangannya itu. Caranya adalah dengan mengajukan keinginan kawin kontrak dengan Seo Do-guk (Sung Hoon), pria yang seharusnya dinikahi oleh Yoo-ra.

2. Love to Hate You

5 Drama Korea 2023 tentang Kawin Kontrak, Ada Perfect Marriage Revenge

Foto: Netflix

Drakor yang satu ini bukan soal kawin kontrak, tapi sebatas kekasih kontrak. Tayang di Netflix, kisahnya tentang pengacara Yeo Mi-ran (Kim Ok-bin) yang bekerja di firma hukum yang salah satu kliennya adalah aktor populer Nam Kang-ho (Yoo Teo).

Berawal dari saling benci, keduanya akhirnya malah memutuskan menjalani pacaran kontrak selama tiga bulan, dengan bayaran 100 juta won untuk Mi-ran. Ini demi menjaga citra Kang-ho sebagai pemeran drama romantis yang ingin terlihat punya kisah romantis juga dalam kehidupan nyatanya.

Padahal, ia enggan menjalin hubungan asmara dengan perempuan, malahan membencinya, karena trauma masa lalu. Namun dari sini, kedua musuh ini malah pelan-pelan saling jatuh cinta.

3. The Real Has Come

5 Drama Korea 2023 tentang Kawin Kontrak, Ada Perfect Marriage Revenge

Foto: KBS2

Drama Korea tahun 2023 tentang kawin kontrak ini punya rating yang tinggi, mencapai 23,9%. Ceritanya tentang Oh Yeon-doo (Baek Jin-hee), seorang guru bahasa yang sedang hamil. Sayangnya, pacar yang menghamilinya malah berselingkuh dan memintanya melakukan aborsi.

Seperti takdir, muncullah dokter kandungan Gong Tae-kyung (Ahn Jae-hyun) yang menawarinya melakukan kawin kontrak. Ini karena Tae-kyung tengah menghindari pernikahan dengan orang yang tidak diinginkannya. Tentu saja, dari sini benih-benih cinta malah tumbuh di antara mereka. Serial ini tayang di Vidio.

4. My Demon

5 Drama Korea 2023 tentang Kawin Kontrak, Ada Perfect Marriage Revenge

Foto: SBS

My Demon baru akan tayang pada 24 November di Netflix, tapi sudah ramai diperbincangkan pencinta drakor karena dibintangi oleh Song Kang. Ia didampingi oleh aktris Kim You-jung.

Serial ini mengisahkan Do Do-hee (Kim You-jung), seorang perempuan dingin dan arogan. Suatu ketika, ia bertemu dengan Jung Gu-won (Song Kang), iblis pemula yang tugasnya membuat perjanjian dengan manusia.

Namun kekuatannya hilang setelah bertemu dengan Do-hee. Gu-won lantas mengajukan kawin kontrak kepada Do-hee agar dirinya tetap bisa ada. Meski begitu, sang iblis juga harus melindungi Do-hee.


5. The Story of Park's Marriage Contract

5 Drama Korea 2023 tentang Kawin Kontrak, Ada Perfect Marriage Revenge

Foto: MBN

Drama Korea kawin kontrak ini juga baru akan tayang pada 24 November 2023. Kali ini kisahnya tentang Park Yeon-woo (Lee Se-young), perempuan Joseon yang terlempar ke masa kini.

Ia lantas bertemu dengan Kang Tae-ha (Bae In-hyuk), pewaris kerajaan bisnis yang sangat mirip dengan suaminya yang telah meninggal. Tae-ha dipaksa menikah oleh keluarganya, dan inilah yang mendorong Tae-ha mengajak Yeon-woo untuk melakukan kawin kontrak. Kisahnya nanti bisa disaksikan di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)